Siapa Muhammad Sadad? Bos Erspo yang Kena Hujat Usai Respon Kritik STY dengan Tuang Air ke Jersey Timnas Indonesia
Muhammad Sadad [Instagram/@sadadd]
11:38
21 Maret 2024

Siapa Muhammad Sadad? Bos Erspo yang Kena Hujat Usai Respon Kritik STY dengan Tuang Air ke Jersey Timnas Indonesia

Timnas Indonesia baru-baru ini mengenalkan jersey terbaru yang diproduksi oleh merek lokal bernama Erspo pada hari Senin (18/3/2024).Namun, jersey tersebut langsung dapat kritik keras, salah satunya dari pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut secara khusus mengomentari kualitas jersey latihan Timnas Indonesia ketika mengawasi sesi latihan para pemainnya di Stadion Madya, Jakarta.

Dari pengamatan Suara.com, para pemain Timnas Indonesia telah mengenakan jersey latihan baru ini. Tetapi, Shin Tae-yong ternyata tidak terlalu puas dengan kualitas yang diberikan.

Peluncuran Resmi Jersey Terbaru Timnas Indonesia. (pssi.org)Peluncuran Resmi Jersey Terbaru Timnas Indonesia. (pssi.org)

Menjawab kritik Shin Tae-yong, Pemilik brand Erigo, Muhammad Sadad dengan menuangkan air menggunakan sendok ke jersey Timnas Indonesia. Hal itu kemudian menuai kontroversi. 

Sebagai informasi, Erigo lewat sub brand, Erigo Sport (Erspo) menjadi produsen dari jersey terbaru Timnas Indonesia. Mereka telah meluncurkan apparel untuk skuad Garuda pada Senin (18/3/2024) lalu.

"Bismillah, Selamat datang di dunia sepakbola @erspo.official. Dimana emosi dan kebahagiaan bersatu," tulis Sadad di Instagram, @sadadd, Rabu, 19 Maret 2024.

Lantas, sosok seperti apa Sadad yang memimpin perusahaan produsen jersey terbaru Timnas Indonesia? Berikut ini profil Muhammad Sadad, dirangkum suara.com, Kamis (21/3/2024).

Muhammad  Sadad, seorang pria kelahiran Aceh pada 15 Juni 1990, memulai karir bisnisnya pada tahun 2011 dengan nama awal Selected & Co. Awalnya, bisnisnya berfokus pada penjualan batik, namun seiring berjalannya waktu, ia beralih ke penjualan pakaian kasual. Brand miliknya kemudian berganti nama menjadi Erigo.

Aktif berbisnis sejak masih menjadi mahasiswa jurusan Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia, Sadad terpaksa meninggalkan kuliahnya karena kesibukan bisnis yang semakin meningkat.

Erspo, merek milik Sadad, berhasil mendapatkan kontrak dengan Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) senilai Rp 16,5 miliar untuk menyuplai pakaian olahraga Timnas Indonesia. Sebagian dari nilai kontrak tersebut adalah uang tunai sebesar Rp 5 miliar.

Saat masih dalam tahap membangun brand fashionnya dengan merek Selected & Co, Sadad mengeluarkan modal sebesar Rp 50 juta. Namun, karena nama brand tersebut telah dipatenkan di Inggris, ia akhirnya mengubahnya menjadi Erigo.

Selain berkarir sebagai pengusaha, Sadad juga seorang ayah dari dua orang anak. Ia membagikan momen kelahiran anak keduanya pada 10 Maret 2023 melalui akun Instagram. Anak keduanya adalah hasil dari pernikahannya dengan Ocha Yusuf, sedangkan anak pertamanya sudah memasuki usia balita dan merupakan seorang perempuan.
 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #siapa #muhammad #sadad #erspo #yang #kena #hujat #usai #respon #kritik #dengan #tuang #jersey #timnas #indonesia

KOMENTAR