Rekam Jejak Politik Menpora Dito Ariotedjo, Kini Adabnya Foto Bareng Juara All England Jadi Buah Bibir
Menpora Dito Ariotedjo (Instagram/@ditoariotedjo)
14:57
20 Maret 2024

Rekam Jejak Politik Menpora Dito Ariotedjo, Kini Adabnya Foto Bareng Juara All England Jadi Buah Bibir

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo belakangan ini sedang ramai menjadi sorotan. Hal itu karena ia dikritik terkait posisi fotonya bersama pengurus PBSI dalam menyambut kedatangan juara All England.

Juara All England itu di antaranya ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta pasangan Fajar Alfian dan Muhamad Rian Ardianto.

Saat foto bersama tampak Menteri Dito berada di tengah sendiri. Kala itu awak media meminta agar Jojo dan Ginting untuk berada di tengah, namun Menteri Dito tak beranjak.

Momen itu sontak mengundang kemarahan publik di mana Menpora dianggap tak tahu malu. Menpora yang masih muda itu disebut tak ada bedanya dengan menteri-menteri lama yang selalu ingin menjadi spotlight.

Terkait hal tersebut, tak sedikit publik yang penasaran dengan sosok Dito Ariotedjo ini salah satunya mengenai jejak politiknya selama menjabat di pemerintahan.

Rekam Jejak Politik Dito Ariotedjo

Pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo ini merupakan menteri muda. Ia lahir pada 25 September 1990.

Ia merupakan seorang aktivis sosial dan politikus Indonesia dari Partai Golongan Karya (Golkar). Pada tahun 2021, Dito Ariotedjo bekerja sama dengan Raffi Ahmad serta CEO Prestige dalam membentuk Rans Sport. Pembentukan usaha untuk menjawab permasalahan klasik olahraga di Indonesia.

Selain sebagai pengusaha yang sudah bekerja sama dengan Raffi Ahmad, Dito Ariotedjo juga menjabat Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022.

Tak hanya terlibat keanggotan pada Partai Golkar saja, ia juga sempat masuk dalam jajaran ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, sejak tahun 2022.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #rekam #jejak #politik #menpora #dito #ariotedjo #kini #adabnya #foto #bareng #juara #england #jadi #buah #bibir

KOMENTAR