Ajari Rafathar Salat, Nagita Slavina Dicibir Gegara Baca Contekan di HP: Emaknya Aja Gak Hafal
Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)
13:08
18 Maret 2024

Ajari Rafathar Salat, Nagita Slavina Dicibir Gegara Baca Contekan di HP: Emaknya Aja Gak Hafal

Walaupun memiliki segudang kesibukan, Nagita Slavina tetap berusaha memenuhi tugasnya sebagai seorang ibu untuk membimbing anaknya. Salah satunya dengan membimbing sang anak sulung, Rafathar Malik Ahmad, agar semakin lancar saat salat.

Hal itulah yang tampak di video unggahan akun Instagram @lambe_carlotta. Nagita terlihat duduk di sofa sembari mengawasi Rafathar mengerjakan gerakan salat. Istri Raffi Ahmad itu juga tampak membaca bacaan di setiap gerakan salat Rafathar sambil sesekali memberi arahan.

Potret Rafathar Nonton Liverpool (instagram/@raffinagita1717)Potret Rafathar Nonton Liverpool (instagram/@raffinagita1717)


“Sujud,” perintah Nagita yang seketika dituruti oleh Rafathar, seperti dikutip pada Senin (18/3/2024). Setelah sang anak bersujud dan menempelkan kening ke sajadah dengan sempurna, Nagita langsung membacakan bacaan salat yang tepat.

“Berdiri lagi. Allahuakbar,” tutur Nagita yang tentu langsung diikuti oleh sang anak.

Setelahnya Nagita membacakan doa iftitah, sementara Rafathar sesekali menoleh kepada sang ibu seolah masih bingung dengan langkah berikutnya. Karena itulah, Nagita langsung menunjuk ke depan, mengisyaratkan Rafathar untuk meneruskan gerakan salatnya sementara dia membaca bacaannya.

Namun bukannya diapresiasi, momen Nagita mengajari anaknya salat ini justru membuatnya menjadi bulan-bulanan warganet. Bukan hanya karena bacaannya yang dianggap tidak tepat, warganet juga menyoroti Nagita yang kedapatan membaca dari ponsel seolah menunjukkan dirinya tidak hafal bacaan salat.


Meski begitu, beberapa warganet juga menegaskan Nagita tidak salah. Bacaan salat yang dibacakan Nagita disebut biasa digunakan oleh umat Muslim Muhammadiyah.

Ga usah julid.. itu Muhammadiyah,” komentar warganet.

Emaknya aja masih liat HP berarti kagak hafal bacaan sholat pake mau ngajarin anaknya padahal uangnya banyak kenapa kagak les privat sama ustad yang memang lebih faham,” ujar warganet.

Dimana peran suami dan ayah disini, karena akan diminta pertanggung jawaban. (terlalu banyak sibuk dengan kehidupan dunia),” sindir warganet lain, kini ganti menyentil Raffi Ahmad.

Semoga kita berada di tangan orang tua yang tau agama… Karena bekal itu juga kita akan berikan kepada anak kita nanti,” timpal yang lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ajari #rafathar #salat #nagita #slavina #dicibir #gegara #baca #contekan #emaknya #hafal

KOMENTAR