Profil Reni Effendi, Istri Dokter Richard Lee yang Ingin Suntik Mati Tisya Erni - Aden Wong
dr Reni Effendi, istri dr Richard Lee.
15:54
16 Maret 2024

Profil Reni Effendi, Istri Dokter Richard Lee yang Ingin Suntik Mati Tisya Erni - Aden Wong

Dokter Reni Effendi, istri dr Richard Lee menyatakan keberpihakannya kepada Amy BMJ. Dalam konten POV yang saat ini sedang viral, ia membayangkan jika Tisya Erni dan suami Amy, Aden Wong menjadi pasiennya.

Ia yang juga seorang dokter kecantikan seperti sang suami rupanya ingin menyuntik mati Tisya Erni dan Aden Wong jika mereka menjadi pasien di kliniknya. Adapun diketahui bahwa keduanya diisukan berselingkuh.

"POV: Kamu dokter kecantikan dan pasiennya Tisya Erni sama Aden Wong. Pokoknya suntik mati! Suntik mati! Enggak ada alasan! Pokoknya suntik mati!," kata dr Reni dalam videonya di Instagram, Kamis (14/3/2024).

Unggahan tersebut menerima dukungan dari para warganet yang juga berpihak kepada Amy. Di sisi lain, profil dr Reni Effendi turut menuai rasa penasaran publik. Berikut informasinya yang berhasil terangkum.

Profil Reni Effendi

Reni Effendi diketahui lahir pada 1989 atau saat ini usianya menginjak 34 tahun. Ia juga berprofesi sebagai dokter di bidang kecantikan. Ia menikah dengan dr Richard Lee di tahun 2013 dan dikaruniai tiga orang anak.

Anak-anaknya itu bernama Jacob Bryan Lee, James Kenneth Lee, dan Kenzo Sebastian Lee. Reni sendiri diketahui memeluk agama Kriseten dan merupakan keturunan Tionghoa asal Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dari segi pendidikan, ia disebut-sebut merupakan lulusan  Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang. Di sana, Reni dan Richard memulai perjalanan cinta mereka hingga berakhir di pelaminan.

Bersama sang suami, Reni Effendi pun memutuskan untuk membangun klinik kecantikan bernama Athena. Usaha yang dibuka di Palembang ini diketahui menjadi salah satu yang terbesar di Sumatera.

Sebab, bisnisnya itu sudah memiliki belasan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun beberapa di antaranya bisa ditemukan di Bandung, Bogor, Bekasi, Aceh, Lampung, Makassar, hingga Surabaya.

Klinik tersebut juga menjadi favorit kalangan artis dan sosialita seperti Merry Riana, Kekeyi, hingga Dinar Candy. Tak hanya Athena, Reni dan Richard pun membuka klinik kecantikan lainnya di Palembang yang bernama dr HEN.

Klarifikasi Richard Lee

Beberapa waktu lalu, dr Richard Lee sempat menghadirkan Aden Wong dan anak-anaknya dalam podcast untuk memberikan klarifikasi. Namun, sikapnya ini dikritik tak etis karena itu masalah itu merupakan urusan orang tuanya.

Menuai banyak kritik dari warganet bahkan Denny Sumargo, Richard Lee pun akhirnya buka suara. Ia meminta maaf karena podcastnya tersebut yang tidak sepantasnya menghadirkan anak-anak Amy dan Aden.

"Kalau kalian ngerasa aku salah aku minta maaf aja dengan kalian semuanya. Aku enggak ada niat untuk apapun itu. Kalau menurut kalian aku kurang berkenan melakukan podcast tersebut aku minta maaf," ujar Richard Lee, mengutip YouTube Intens Investigasi, Sabtu (16/3/2024).

Richard mengaku memiliki alasan tersendiri untuk menghadirkan anak Amy. Namun, suami Reni Effendi itu enggan mengungkapkannya. Ia juga mengaku tak mengundang pihak Aden Wong untuk datang ke podcastnya.

Ia menuturkan, Aden Wong lah yang menghubungi Richard Lee. Meski demikian, Richard Lee berujar baik bahwa Amy maupun Aden sudah menyelesaikan masalah rumah tangga mereka di Pengadilan Singapura.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #reni #effendi #istri #dokter #richard #yang #ingin #suntik #mati #tisya #erni #aden #wong

KOMENTAR