Rekomendasi Tempat Makan yang Gak Cuma Jual Makanan Enak, Bisa Nongkrong Sampai 'Numpang' Kerja di Kafe
Lokasi nongkrong sambil kerja asik. (Dok. Summarecon Mall Kelapa Gading)
15:58
15 Maret 2024

Rekomendasi Tempat Makan yang Gak Cuma Jual Makanan Enak, Bisa Nongkrong Sampai 'Numpang' Kerja di Kafe

Tempat makan nampaknya tidak cukup hanya menyajikan aneka hidangan enak untuk bisa menggaet pengunjung. Aspek lain, seperti konsep tempat hingga jam operasional bahkan turut perlu dipertimbangkan agar sesuai dengan keinginan pasar.

Hal tersebut yang mempengaruhi tren tempat makan saat ini, salah satunya bahkan telah terjadi di Summarecon Mall Kelapa Gading. Direktur Summarecon Soegianto Nagaria mengatakan kalau Summarecon Mall Kelapa Gading telah dikenal sebagai pusat perbelanjaan dengan aneka kuliner yang beragam.

Ragam kuliner tersebut kini dikumpulkan dalam satu arena bernama Gafoy di Summarecon Mall Kelapa Gading. Soegianto mengklaim, pengunjung yang datang ke sana bisa merasakan bermacam-macam jenis makanan dari nusantara juga dunia.

"Warga perlu pilihan makanan yang kalau boleh gak perlu travel terlalu jauh sampai keliling Jakarta untuk cari pilihan makanan yang ingin dinikmati. Kita coba mendekatkan hidangan makanan itu di Kelapa Gading," kata Soegianto dalam keterangannya, Jumat (15/3/2024).

Lokasi nongkrong sambil kerja asik. (Dok. Summarecon Mall Kelapa Gading)Lokasi nongkrong sambil kerja asik. (Dok. Summarecon Mall Kelapa Gading)

Selain jenis makanan yang beragam, menurut Soegianto, faktor penting lainnya dari pusat kuliner merupakan kenyamanan bagi setiap kelompok pengunjung, seperti rombongan keluarga, anak muda, hingga pekerja. Bermodalkan hal tersebut, pusat kuliner Gafoy itu dibuat dengan konsep bangunan low density building, yaitu bangunan yang dirancang dengan komposisi ruang terbuka luas dan lebar, serta jarak yang besar.

Ada pula restoran dengan ruang tertutup yang nyaman untuk memfasilitasi pekerja jika ingin bekerja dari kafe. Soegianto menyadari kalau kebiasaan masyarakat kini tidak hanya datang ke kafe untuk sekadar makan atau nongkrong, tapi bahkan juga bekerja. Itu sebabnya, meski lokasinya masih satu area dengan mall, namun jam operasional Gafoy dibuka lebih cepat.

"Kita ingin memfasilitasi orang yang berkerja pagi juga olahraga pagi. Jadi fasilitas toilet, kopi, roti dan sebagainya, sudah ada sejak pagi. Sehingga, secara konsep minimal jam 8 sudah operasional," imbuhnya.

Arena kuliner itu bisa menampung sampai 22 tenant makanan dan minuman. Mulai dari resto Osteria Gia, The RR Chocolate, Fujin, Mamitoko, Orasa, Chanba, Shin, Yaoyao, Cold Moo, The Coffee Academics dan Roti Kebanggan. Sementara yang akan dibuka dalam waktu dekat di antaranya adalah Daun Muda Soulfood, Lan Kwai Fong, Samwon.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #rekomendasi #tempat #makan #yang #cuma #jual #makanan #enak #bisa #nongkrong #sampai #numpang #kerja #kafe

KOMENTAR