Masuk Bursa Cabup Sleman, Erina Gudono Pilih 'Cawe-cawe' Jabatan Kaesang: Dia Jadi Boneka Aja
Erina Gudono Temani Suami Kampanye. (Instagram/@kaesangp)
08:02
13 Maret 2024

Masuk Bursa Cabup Sleman, Erina Gudono Pilih 'Cawe-cawe' Jabatan Kaesang: Dia Jadi Boneka Aja

Tak cuma anak Presiden Joko Widodo, menantunya juga digadang-gadang akan meramaikan Pilkada 2024. Kini nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, yang isunya sudah dibidik Partai Gerindra untuk maju sebagai Calon Bupati Sleman, DI Yogyakarta.

Isu ini tentu semakin membuat panas suhu politik Tanah Air yang belakangan kerap diguncang dengan isu dinasti Jokowi. Pasalnya Kaesang pun dirumorkan siap meramaikan Pilkada 2024, seperti Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Solo, sampai Bupati Sleman itu sendiri.

Padahal sepertinya Erina lebih tertarik untuk berperan di balik layar demi mendukung karier politik sang suami ke depan. Hal ini terungkap kala dirinya diundang menjadi tamu di podcast Kaesang sendiri.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang digambarkan tengah bersiap-siap mengikuti Pemilihan Wali Kota Depok. Memang beberapa waktu lalu beredar baliho dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk pencalonan Kaesang di Depok.

Alih-alih mendukung setiap jawaban politis dan diplomatis Kaesang, Erina malah langsung menepis. “Alah! Udah kayak politikus ah jawabnya, kesel. Aslinya nggak kayak gini,” keluh Erina, dikutip pada Selasa (12/3/2024).

Erina juga terang-terangan mengkritik Kaesang yang tak memahami perbedaan visi-misi serta kebijakan. “Enggak ngerti dia. Visi-misi itu yang tujuan utamanya kamu ke depan kayak gimana, baru nanti diturunkan ke kebijakan,” jelas Erina.

Saat itulah Erina menilai apapun yang akan dikerjakan Kaesang ke depan, bisa jadi, akan berada dalam campur tangannya. Pasalnya seluruh aspek kehidupan Kaesang diatur oleh mantan finalis Puteri Indonesia 2022 tersebut.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak pakai kemeja putih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak pakai kemeja putih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

“Dari dia bangun sampai dia tidur lagi kan aku yang atur. Jadi kalau dia jadi wali kota, bisa-bisa juga sebenernya aku yang jadi wali kota, dia jadi boneka aja, boneka politik ya,” celetuk Erina tanpa basa-basi.

Kiky Saputri dan Fatih Andhika selaku co-host langsung tampak terkejut mendengar selorohan eks pegawai JP Morgan tersebut, sementara Kaesang langsung memukul pelan paha istrinya, “Itu nggak ada di briefing!”

Di sisi lain, isu majunya Erina sebagai Calon Bupati Sleman masih menuai pro dan kontra. Partai Gerindra nama Erina muncul dari aspirasi masyarakat. “Berawal dari aspirasi masyarakat, yang kemudian diakomodir oleh DPC Partai Gerindra Sleman,” tutur Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra DIY Widi Handoko.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #masuk #bursa #cabup #sleman #erina #gudono #pilih #cawe #cawe #jabatan #kaesang #jadi #boneka

KOMENTAR