The Body Shop Tutup Seluruh Gerai Di Amerika Serikat, Ini 5 Produk Ikonik yang Jadi Favorit Jutaan Perempuan di Dunia
The Body Shop. (Grand Indonesia)
15:12
12 Maret 2024

The Body Shop Tutup Seluruh Gerai Di Amerika Serikat, Ini 5 Produk Ikonik yang Jadi Favorit Jutaan Perempuan di Dunia

Siapa tak kenal The Body Shop, brand kosmetik asal Inggris yang dikenal dengan produk kecantikan dan perawatan tubuh yang diproduksi secara berkelanjutan, beretika, dan bebas dari kekejaman. Belakangan, brand yang juga eksis di Indonesia ini menjadi perbincangan lantaran diduga bangkrut usai mengumumkan penutupan seluruh gerainya di Amerika Serikat per 1 Maret 2024, dan sebelumnya juga menutup 33 dari 105 tokonya di Kanada.

Kabar ini cukup mengejutkan tak hanya bagi dunia bisnis, tapi juga di kalangan para beauty enthusiast. Pasalnya, sejak pertama kali didirikan tahun 1976 di Inggris oleh aktivis hak asasi manusia dan aktivis lingkungan hidup Anita Roddick, produk-produk The Body Shop telah mencuri hati jutaan perempuan di dunia.

Seolah tak tergerus zaman, beberapa rangkaian produk The Body Shop yang telah diluncurkan puluhan tahun lalu, masih banyak diminati dan bahkan menempati penjualan tertinggi hingga saat ini.

Lalu, produk kecantikan apa saja yang jadi favorit dan menjadi ikonik dari brand The Body Shop? Ini dia 5 di antaranya:

1. White Musk

Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)

Rangkaian White Musk pertama kali diluncurkan pada tahun 1981. Tidak hanya menjadi produk best seller, produk ini juga menuai pujian dari berbagai pihak karena merupakan cruelty-free musk fragrance pertama yang beredar di pasar, karena tidak mengekstrak musk dari kelenjar musk rusa jantan. Selain parfum, White Musk hadir dengan varian lainnya seperti body bath, deodorant, dan body lotion.

Kini, varian White Musk yang identik dengan packaging khas warna ungu, diubah menjadi New White Musk. Memiliki aroma yang sama dengan White Musk sebelumnya, produk baru ini 100% vegan dengan menggunakan Styrax, yaitu molekul sintesis musk yang cruelty-free. Semua kemasannya juga dibuat lebih sustainable dan ramah lingkungan, yaitu terbuat dari 42% kaca daur ulang dan tutup botol yang 100% bisa didaur ulang.

2. Vitamin E

Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)

Vitamin E merupakan rangkaian skincare pertama yang diluncurkan The Body Shop tahun 1970-an, dan langsung menjadi salah satu produk best seller. Mengandung hyaluronic acid dan vitamin E, rangkaian produk ini diklaim dapat membantu menghidrasi kulit secara mendalam dan membuatnya terasa lebih lembut dan kenyal sepanjang hari.

Rangkaian produk vitamin E terdiri dari pembersih wajah, toner, krim mata, serum, krim pelembap kulit wajah, scrub, masker, hingga face mist.

3. Drops Of Youth

Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)

Rangkaian produk Drops of Youth pertama kali diluncurkan tahun 2012. Produk ini merupakan bagian dari rangkaian perawatan wajah nutriganics sebagai pre-serum. Teknologi yang digunakan dalam rangkaian produk ini adalah plant stem cells dengan menggunakan tumbuhan langka criste marine. Tumbuhan ini dipilih karena memiliki fungsi meningkatkan proses peremajaan kulit dan membuat kulit tampak lebih lembut.

Begitu diluncurkan, sambutan terhadap produk ini pun sangat luar biasa. Terbukti dengan suksesnya penjualan produk ini di berbagai negara dan berhasil jadi produk best-seller.

4. Tea Tree

Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1995, Tea Tree oil langsung menjadi salah satu rangkaian perawatan kulit best seller di The Body Shop. Tea Tree Oil merupakan produk andalan dalam rangkaian Tea Tree yang memiliki banyak manfaat selain mengatasi jerawat karena mengandung anti-bacterial alami.

Hingga saat ini, rangakain produk Tea Tree terus berinovasi dan menghadirkan mulai dari produk pembersih wajah, perawatan, sampai BB Cream khusus kulit berjerawat.

Tea Tree yang merupakan bahan dasar rangkaian ini diperoleh secara organik dan alami dari program Community Fair Trade di wilayah perbukitan Gunung Kenya, di mana para petani memetiknya langsung dengan tangan lalu disuling selama 12 jam untuk mendapatkan minyak alami tea tree yang berkualitas.

5. Body Yogurts

Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)Produk Ikonik The Body Shop. (The Body Shop)

Setelah sukses menghadirkan Body Butter yang jadi favorit jutaan perempuan di dunia, pada 2018 lalu The Body Shop berinovasi dengan menghadirkan Body Yogurt, pelembap dengan formula gel-cream yang hanya membutuhkan waktu 15 detik untuk meresap ke dalam kulit dan mampu memberikan kelembapan hingga 48 jam.

Body Yogurt mengandung hyaluronic acid yang membantu melembapkan dan mencegah kulit dehidrasi, terutama pada kulit yang kering dan sensitif.

Di awal kehadirannya, Body Yogurt mengeluarkan lima pilihan wangi favorit, yaitu Strawberry, Mango, Moringa, Almond Milk & Honey, dan British Rose.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #body #shop #tutup #seluruh #gerai #amerika #serikat #produk #ikonik #yang #jadi #favorit #jutaan #perempuan #dunia

KOMENTAR