Foto Terbaru Kate Middleton Bikin Heboh: Netizen Temukan Kejanggalan, Kerajaan Inggris Minta Maaf
Profil Kate Middleton alias Putri Catherine dari Wales. (Instagram/@princeandprincessofwales)
09:17
12 Maret 2024

Foto Terbaru Kate Middleton Bikin Heboh: Netizen Temukan Kejanggalan, Kerajaan Inggris Minta Maaf

Foto terbaru Putri Catherine dari Wales, sebelumnya dikenal sebagai Kate Middleton, membuat heboh internet beberapa hari belakangan. Diketahui, netizen menemukan sejumlah kejanggalan dalam foto tersebut.

Foto itu diketahui pertama kali diunggah oleh akun @KensingtonRoyal, akun resmi Pangeran dan Putri Wales dari Kerajaan Inggris. Dalam foto tersebut, Kate Middleton terlihat berpose bersama tiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Foto diunggah untuk merayakan momen hari ibu.

"Terima kasih atas doa baik Anda dan dukungan selama dua bulan terakhir. Selamat Hari Ibu kepada semua orang," tulis Kate Middleton.

Sesaat setelah diunggah, netizen menemukan sejumlah kejanggalan dalam foto itu. Jika dilihat lebih dekat terlihat bahwa Sebagian lengan Putri Charlotte hilang, tangan Kate buram dibandingkan dengan baju Louis, ritsleting yang tidak sejajar, latar belakang yang tidak sejajar dan lutut Putri Charlotte kabur.

Melansir BBC, foto yang bertujuan memadamkan beberapa spekulasi seputar ketidakhadiran sang putri di acara publik. Akan tetapi dalam beberapa jam media sosial dihebohkan dengan beberapa detil dalam foto yang tampak janggal.

Beberapa waktu kemudian, Kate Middleton melalui akun resminya mengeluarkan permintaan maaf. Perempuan bergelar Putri Wales itu mengaku bertanggung jawab atas perubahan pada foto tersebut, bukan suaminya Pangeran William, yang mengabadikan foto itu atau tim mana pun di sekitar pasangan kerajaan tersebut.

Ia meminta maaf karena sudah mengedit foto keluarganya dan diunggah di media sosial.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas segala kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya harap semua orang yang merayakan Hari Ibu sangat bahagia. C," tulisnya.

Sebelumnya, sebanyak lima kantor berita internasional telah menarik foto Putri Catherine dan anak-anaknya karena ada dugaan bahwa foto yang diambil pada Minggu (10/03) itu telah "dimanipulasi".

Foto yang diabadikan oleh Pangeran William di Hari Ibu adalah foto Putri Catherine pertama yang dirilis Istana Kensington sejak operasi abdomen pada Januari silam.

Kantor berita Getty Images, Reuters, AFP, dan Associated Press menarik foto tersebut dengan alasan adanya "ketidakkonsistenan pada posisi tangan kiri Putri Charlotte". Tindakan itu diikuti kantor berita PA karena kekhawatiran terhadap foto tersebut.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #foto #terbaru #kate #middleton #bikin #heboh #netizen #temukan #kejanggalan #kerajaan #inggris #minta #maaf

KOMENTAR