Sosok Ayah Syahrini yang Tak Kalah Tajir dari Keluarga Reino Barack, Diam-Diam Wariskan Bisnis Menjanjikan
Syahrini. (Instagram/princessyahrini)
15:22
6 Maret 2024

Sosok Ayah Syahrini yang Tak Kalah Tajir dari Keluarga Reino Barack, Diam-Diam Wariskan Bisnis Menjanjikan

Bukan rahasia lagi kalau Reino Barack datang dari keluarga yang sangat mapan. Ayah Reino Barack, Rosano Barack, dikenal sebagai pengusaha ternama dengan bisnis di berbagai bidang.

Tapi setelah ditelusuri, latar belakang yang hampir sama juga dimiliki oleh Syahrini. Ayah Syahrini diam-diam merupakan seorang pengusaha yang bisa memberikan warisan bisnis untuk putrinya.

Seperti diketahui, Syahrini lahir dari pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati. Namun ayah Syahrini telah meninggal dunia pada tahun 2011 lalu.

Mendiang Dadang Zaelani menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit MMC Jakarta setelah mengalami peradangan di kepala. Ayah Syahrini meninggal di usia 60 tahun.

Semasa hidupnya, Dadang Zaelani diketahui telah menyandang gelar Haji. Ia juga berhasil membangun bisnis yang sekarang telah diwariskan kepada Syahrini.

Syahrini pernah membahas warisan dari sang ayah dalam video YouTube yang tayang pada tahun 2017 lalu. Ia mengatakan ayahnya memberikan warisan bisnis properti sejak dirinya kuliah.

"Jangan sepelekan para penyanyi ini. Bisa kok kayak pengusaha lain. Asal usaha sampingannya banyak," kata Syahrini dikutip dari YouTube pada Rabu (6/3/2024).

"Usahanya kan enggak pernah aku publikasi usahanya apa saja. Udah dibekelin properti dari zaman kuliah sama almarhum papah. Diwariskan ke Neng Incess," jelas Syahrini menambahkan.

Foto mendiang ayah Syahrini. (Instagram)Foto mendiang ayah Syahrini. (Instagram)

Detail bisnis properti yang diterima olehnya dijelaskan lebih lanjut dalam tayangan YouTube lain. Rupanya bisnis itu berupa kos-kosan di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Aku itu sebelum jadi penyanyi, zaman kuliah udah dikasih modal bisnis sama almarhum ayahanda. Modal bisnisnya apa, yaitu rumah-rumah town house, sama rumah-rumah kosan," tutur Syahrini dikutip dari YouTube.

"Aku ini kecil-kecil ibu kos tapi di Bogor. Pokoknya di mana ada perkuliahan cetar membahana, di situ aku buat kos-kosan. Tapi khusus perempuan, perempuan. Cowok, cowok. Semuanya halal, Insha Allah," imbuhnya.

Tak heran jika sekarang Syahrini hidup bergelimang harta. Apalagi dia juga punya beberapa bisnis lain yang dibangun sendiri, seperti parfum, bulu mata, hingga usaha kuliner.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #sosok #ayah #syahrini #yang #kalah #tajir #dari #keluarga #reino #barack #diam #diam #wariskan #bisnis #menjanjikan

KOMENTAR