Sosok Rosano Barack Mertua Syahrini: Pengusaha Tajir Melintir, Teman Lama Bambang Trihatmodjo
Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)
15:28
5 Maret 2024

Sosok Rosano Barack Mertua Syahrini: Pengusaha Tajir Melintir, Teman Lama Bambang Trihatmodjo

Syahrini sudah lama vakum dari dunia hiburan sejak dipersunting oleh putra pengusaha ternama Rosano Barack, Reino Barack. Ia kini banyak menghabiskan waktu untuk mengembangkan bisnis-bisnisnya hingga mendampingi sang suami yang sering berdinas ke luar negeri.

Terlepas dari kembali viralnya Syahrini, mungkin banyak yang belum mengetahui tentang ayah mertua pelantun lagu Sesuatu tersebut. Jarang tersorot media, Rosano Barack dikenal sebagai seorang pengusaha ternama. Berikut ulasan mengenai ayah Reino Barack tersebut.

Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)

Rosano Barack merupakan seorang pengusaha ulung kelahiran Jepang pada tahun 1953. Ia merupakan salah satu pendiri PT Bimantara Citra atau yang sekarang bernama PT Global Mediacom Tbk bersama dengan Bambang Trihatmodjo, dan beberapa orang lainnya.

Lulusan Universitas Waseda ini pernah menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan yang bergerak di bidang media tersebut pada tahun 1998. Ia pun sempat menjabat sebagai president commissioner, director, dan vice president di PT Global Mediacom Tbk.

Ayah Reino Barack ini juga merupakan Direktur Utama Plaza Indonesia Realty Tbk, salah satu pusat perbelanjaan paling prestisius di Jakarta. Namun, ia juga memiliki deretan bisnis lain yang terafiliasi dengan sejumlah perusahaan besar.

Deretan perusahan tersebut adalah PT Nusadua Graha International, PT Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia. Rosano Barack disebut-sebut memiliki kekayaan hingga Rp490 miliar.

Lebih lanjut, terkait hubungannya dengan Bambang Trihatmodjo, diketahui bila Rosana Barack sudah berteman dengan pengusaha yang kini menjadi suami Mayangsari tersebut semenjak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sosok #rosano #barack #mertua #syahrini #pengusaha #tajir #melintir #teman #lama #bambang #trihatmodjo

KOMENTAR