Asal-Usul Nama Mega Safira Anak Cak Imin, Terinspirasi dari Megawati Soekarnoputri
Mega Safira, anak Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Linkedln)
15:26
12 Januari 2024

Asal-Usul Nama Mega Safira Anak Cak Imin, Terinspirasi dari Megawati Soekarnoputri

Mendekati perhelatan pilpres 2024, kehidupan keluarga masing-masing capres pun jadi sorotan publik, tak terkecuali bagi cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Keluarga Cak Imin jadi perbincangan publik belakangan ini, terutama sosok sang anak yang bernama Mega Safira.

Nama Mega Safira pertama kali muncul ke permukaan ketika sang ayah mendaftarkan diri ke KPU sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan.

Publik pun dibuat penasaran dengan sosok Mega, terlebih lagi ketika ia foto bersama anak Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang viral di media sosial belakangan ini.

Berikut adalah profil Mega Safira, anak dari Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Mega Safira adalah anak sulung pasangan Muhaimin Iskandar dan Rustini Murtadho yang lahir pada tanggal 4 Maret 1996 di Jakarta.

Terkait pendidikan, Mega merupakan alumni SMA 28 angkatan 2012-2014. Kemudian ia melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia program double degree.

Selama dua tahun kuliah jurusan akuntansi di Universitas Indonesia, ia kemudian merampungkan pendidikannya di University of Melbourne.

Beredar informasi pula di media sosial jika Mega pernah lolos dalam University of Melbourne Global Scholarship 2016.

Dengan latar pendidikan tersebut, tak heran jika Mega Safira memiliki karier yang mentereng. Tercatat, ia pernah menjadi Aassurance VE PwC Indonesia 2017.

Kemudian pada tahun 2018, Mega menjadi Analyst Intern at CPO Office Ruangguru. Saat ini, diketahui jika Mega merupakan Junior Supervisor Otoritas Jasa Keuangan.

Nama Mega Safira Terinspirasi dari Megawati?

Tak banyak yang tahu jika ternyata nama Mega Safira terinspirasi dari sosok Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri.

Hal tersebut disampaikan oleh Cak Imin. Menurut penuturan Cak Imin, dirinya pernah sangat dekat dengan keluarga Presiden RI ke 5, Megawati.

Bahkan, Cak Imin juga mengaku jika Taufiq Kiemas sudah mengangkatnya sebagai anak.

Sejak muda, Cak Imin sering berkunjung ke rumah Taufiq Kiemas untuk menggali ilmu, sehingga sejak dahulu Cak Imin berteman baik dengan Puan Maharani.

Dari kebaikan keluarga Megawati itulah akhirnya yang menginspirasi Cak Imin untuk memberi nama anaknya Mega Safira.

Hal tersebut diungkapkan Cak Imin ketika berziarah ke makan Taufiq Kiemas bersama dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

"Dulu Mbak Puan masih SMA, saya sudah mahasiswa. Kedekatan saya dengan Pak Taufiq diawali dari gerakan mahasiwa, back up Bu Mega yang digoyoh-goyoh. Sebagai aktivis tersentuh hatinya dan menjadi bagian dari perjuangan Bu Mega. Nah, di situ lah saya sering mangkal, poskonya di rumah Mbak Puan," beber Cak Imin.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #asal #usul #nama #mega #safira #anak #imin #terinspirasi #dari #megawati #soekarnoputri

KOMENTAR