Deretan Bisnis Rizky Billar, Sebut Sekolah Tak Banyak Berpengaruh Usai Diejek Hanya Lulusan SMP
Rizky Billar [Instagram]
12:56
2 Maret 2024

Deretan Bisnis Rizky Billar, Sebut Sekolah Tak Banyak Berpengaruh Usai Diejek Hanya Lulusan SMP

Baru-baru ini Rizky Billar menjadi perhatian usai berdebat masalah pendidikan dengan warganet di X. Hal ini berawal dari beberapa cuitan warganet yang membahas mengenai sosok Rizky Billar. Hingga salah satu akun membuat cuitan kalau suami Lesti Kejora itu hanya lulusan SMP.

“Billar itu cuma lulusan SMP,” cuit akun @Wahd*******3119 di X beberapa waktu lalu.

Melihat cuitan tersebut, Rizky Billar lantas memberikan balasan mohok. Dalam cuitannya, Rizky Billar menuliskan kalau ijazah tidak menjamin seseorang berpikir. Baginya, ijazah hanya menjadi penanda kalau orang tersebut pernah bersekolah.

"Menurut saya ijazah hanya penanda bahwa orang tersebut pernah sekolah, bukan tanda orang pernah berpikir," balas Rizky Billar.

Tak hanya itu, ia juga menuliskan kalau di penerapan kehidupannya saat ini hampir tidak ada pelajaran sekolah yang dibawanya. Ia mengaku, semua bisnis yang dibangunnya itu belajar dari otodidak melalui lingkungan kerjanya.

"Bahkan (sekali lagi menurut saya) di kehidupan sekarang hampir enggak ada pelajaran sekolah yang saya bawa, kecuali pelajaran tentang adab. Saya bangun korporasi, sampai saya bisa hitung valuasi, tahu ebitda dan sebagainya itu secara otodidak. Lewat lingkungan kerja, " ujar Rizky Billar.

Meski lulusan SMP, Rizky Billar sendiri saat ini memang diketahui sebagai salah satu artis yang punya penghasilan tinggi. Ia memiliki sederet bisnis yang dijalankannya sendiri maupun bersama sang istri, Lesti Kejora. Berikut beberapa bisnis miliknya.

1. Leslar Entertainment

Rizky Billar dan Lesti Kejora memiliki bisnis Leslar Entertainment yang merupakan produk dari PT Berkah Leslar Abadi. Leslar Entertainment ini membuat berbagai produksi konten melalui Youtube, penyelenggaraan event, musik di bawah nama Leslar Records, dan lainnya.

2. Bisnis Fashion

Rizky Billar diketahui memiliki bisnis fashion dengan nama MRB Cloth. Bisnisnya ini menjual berbagai baju untuk anak-anak muda dengan desain yang sederhana. Terlihat juga beberapa kali Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi model bisnisnya itu.

3. Bisnis berlian

Bisnis lainnya yang dimiliki Rizky Billar yakni berlian. Bisnis berlian Scarflover ini diberi nama MRB Jewelry. Terlihat di akun Instagramnya, beberapa produk yang dari bisnisnya itu yakni cincin, kalung, serta gelang berlian.

4. Bisnis kuliner

Rizky Billar memiliki bisnis lainnya, yakni di bidang kuliner. Sebelumnya Rizky Billar sudah memiliki bisnis kuliner bernama Raja Sei. Namun, bisnisnya ini dikabarkan gulung tikar di beberapa tempat. Sementara itu, kini Rizky Billar juga memiliki bisnis lainnya yakni Cemilar. Bisnisnya ini merupakan cemilan kemasan yang bisa dinikmati para pembeli.

Itu dia beberapa bisnis yang dimiliki Rizky Billar. Sementara itu, penghasilan lainnya didapat dari kariernya sebagai artis mulai dari akting, nyanyi, Youtube, endorsement, dan lainnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #deretan #bisnis #rizky #billar #sebut #sekolah #banyak #berpengaruh #usai #diejek #hanya #lulusan

KOMENTAR