Menyelami Keunikan Selera Fashion Orang Indonesia: Logo Brand Mencolok Jadi Andalan
Ilustrasi fashion (Pexels/MART PRODUCTION)
14:35
27 Februari 2024

Menyelami Keunikan Selera Fashion Orang Indonesia: Logo Brand Mencolok Jadi Andalan

Selera fashion setiap orang memang bisa berbeda-beda. Nampaknya, seiring waktu selera fashion orang Indonesia juga makin beragam terutama dalam urusan motif pakaian yang akan digunakan. Brand lokal Benang Jarum menemukan kalau masyarakat rupanya terbagi dalam hal selera motif monogram.

Co-Founder Benang Jarum Allyssa Hawadi mengatakan kalau tentang selera motif monogram rupanya ada pembeli yang suka desain gambar besar dan jelas, tapi ada pula yang justru lebih polos dan minimalis. Motif monogram besar memang telah jadi ciri khas dari setiap pakaian Benang Jarum.

Hanya saja, spesial ulang tahun yang keempat pada 25 Februari lalu, Allyssa mengatakan, koleksi terbaru Benang Jarum tahun ini lebih eksplorasi dalam membuat desain monogram lebih kecil demi memanjakan seluruh selera pasar tersebut.

Motif monogram ciri khas pakaian Benang Djarum. (Lilis/Suara.com)Motif monogram ciri khas pakaian Benang Jarum. (Lilis/Suara.com)

"Koleksi tahun ini kita juga mengeluarkan monogram tapi yang agak sedikit ngumpet. Ada kayak satu sweater rajut kami (di koleksi ulang tahun) yang ada monogram, tapi saru dengan knit-nya," kata Allysa dalam keterangannya di Jakarta.

Dari segi warna juga dibuat lebih bervariasi. Dari koleksi tahun lalu kebanyakan pakaian Benang jarum berwarna bold, seperti biru langit, ungu, dan burgundy. Sedangkan koleksi tahun ini warna lebih soft dan bermain aman dengan mengambil warna dari alam.

"Seperti warna-warna earthtone, broken white, warna aman aja. Karena sebenarnya monogram kita sendiri pun juga sudah cukup besar. Jadi kita ingin warna lebih aman, jadi bisa dinikmati oleh orang-orang," tuturnya.

Terkait bahan yang kini masih banyak diminati karena nyaman digunakan, Allysa mengatakan, penggunaan kain soft satin, katun, juga knit. Seluruhnya dihadirkan dalam berbagai jenis pakaian seperti kemeja, tunik, maxi dress, sweater, blazer cardigan, juga celana.

Selain mengikuti selera pasar, Allysa menambahkan, setiap koleksi terbaru dari Benang Jarum selalu berdasarkan hasil riset. Sehingga dengan begitu mereka juga bisa memprediksi tren fashion yang akan terjadi setiap tahun

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #menyelami #keunikan #selera #fashion #orang #indonesia #logo #brand #mencolok #jadi #andalan

KOMENTAR