Ramalan Primbon Jawa 25 Oktober 2024: Mengulik Makna di Balik Keberuntungan dan Sifat Pasaran Jumat Kliwon
Ramalan primbon jawa Jumat Kliwon tanggal 25 Oktober 2025 (Freepik)
16:02
24 Oktober 2024

Ramalan Primbon Jawa 25 Oktober 2024: Mengulik Makna di Balik Keberuntungan dan Sifat Pasaran Jumat Kliwon

 

Primbon Jawa merupakan salah satu warisan budaya yang serat makna dalam masyarakat Jawa.

Dalam sistem astrologi ini, terdapat banyak konsep dan istilah yang mungkin belum dikenal secara luas di luar budaya Jawa. Salah satu konsep yang menarik untuk dieksplorasi adalah "Pranata Mangsa".

Pada bagian ini, kita akan mengungkap misteri di balik Pranata Mangsa dalam primbon Jawa dan bagaimana kekuatan gaib ini memengaruhi kehidupan manusia. Lantas bagaimana ramalan jawa 25 Oktober 2025 untuk weton Jumat Kliwon?

Dilansir dari laman Pasaran Jumat Kliwon dibawah naungan Batara Asmara yakni dewa kesenangan dan keberuntungan.

Sebelum kesenangan itu datang, datanglah terlebih dahulu godaan yang berupa gangguan-gangguan tidak menyenangkan.

Jika orang tersebut tabah, maka kesenangan dan keberuntungan segera menggantikan derita itu. Gangguan atau derita itu adalah samaran dari Hyang Asmara.

Jika bentuk samaran Hyang Asmara tadi telah dikalahkan, maka akan muncul wujud Hyang Asmara yang sebenarnya ialah sang keberuntungan itu sendiri.

Agar kita selalu berdekatan dengan Hyang Asmara, maka kita harus selalu bertabah hati menghadapi segala macam cobaan dan godaan. Demikian setelah cobaan dan rintangan itu lenyap, maka kesenangan pun datanglah.

Hyang Asmara mempunyai sifat mementingkan harga diri dan kewibawaan. Sifat tegas dalam mempertahankan harga diri dan kewibawaan itu disertai dengan sifat diam.

Baginya yang terpenting adalah hasil pekerjaan yang baik, tidak mengharapkan suatu pujian. Batara Asmara juga pandai menekan emosi maupun ambisi.

Apa yang terjadi bagi orang terlahir dalam pengaruhnya Batara Asmara? Mereka juga mempunyai sifat lebih mementingkan gengsi, kewibawaan, harga diri, bekerja dengan diam-diam tetapi sukses.

Oleh karenanya orang yang terlahir dalam Mangsa Kalima ini adalah orang-orang yang pendiam. Walaupun begitu, mereka dapat memberikan nasehat bagi orang yang membutuhkannya.

Dia juga pandai menyimpan rahasia, sehingga banyak kawan yang mempercayai untuk sesuatu rahasia pribadi. Penampilannya penuh misteri, hal itu karena dia lebih senang bekerja secara diam-diam. Perkataannya penuh arti dan kepastian.

Bagi mereka yang baru mengenal orang kelahiran Jumat Kliwon terasa sangat kaku bergaul dengannya.

Segala sesuatu tampak sangat tertutup, tetapi bila sudah mengenalnya lebih lama, maka terasa suatu hubungan persahabatan yang baik dan penuh canda serta enak diajak untuk berbincang-bincang.

Suatu yang sangat menarik bagi orang kelahiran mangsa Kalima ini adalah kejujurannya karena dia selalu menepati segala janji yang diucapkannya.

Satu lagi ialah keistimewaannya untuk mempelajari bahasa asing. Dia akan dapat menguasainya dengan cepat. Begitu pula hal-hal yang bersifat gaib dan parapsikologi sangat cepat faham dan dapat menjadi ahli parapsikokogi (kebatinan).

Masa kejayaan Jumat Kliwon akan jatuh pada bulan Agustus. Sedangkan hari jayanya adalah hari Minggu dan Selasa.

Hari-hari untuk memulai suatu pekerjaan yang besar, dagang, perjalanan jauh untuk urusan penting, maupun untuk usaha-usaha lain yang besar seyogyanga dipilih pada hari Minggu atau Selasa, pada bulan Agustus.

Karena pada bulan April hingga Oktober, Batara Asmara memberkahi, pancarannya dapat terlihat di bumi kita dalam keadaan nyata.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #ramalan #primbon #jawa #oktober #2024 #mengulik #makna #balik #keberuntungan #sifat #pasaran #jumat #kliwon

KOMENTAR