Tips Padu Padan Baju Musim Semi Berbeda Keluar Dari Warna 'Aman' Ala Uniqlo, Intip Yuk!
Tips Padu Padan Baju Musim Semi Berbeda Keluar Dari Warna 'Aman' Ala Uniqlo, Intip Yuk! (Suara.com/LilisVarwati)
09:49
25 Pebruari 2024

Tips Padu Padan Baju Musim Semi Berbeda Keluar Dari Warna 'Aman' Ala Uniqlo, Intip Yuk!

Koleksi agak berbeda berani ditampilkan oleh perusahaan ritel asal jepang, Uniqlo, dalam hadirkan koleksi spring dan summer 2024. Dikenal dengan koleksi pakaian dengan warna soft dan 'aman', Uniqlo kini justru berani keluarkan beberapa dress musim panas dengan warna lebih berani, seperti merah poppy, blush pink, biru aqua, dan hijau lumut.

Koleksi berbeda ini jadi jilid kedua dari hasil kolaborasi antara Uniqlo dengan desainer kondang asal Inggris Clare Waight Keller yang menyajikan outfit LifeWear modern dengan sentuhan elegan.

"Dari sisi keseluruhan, koleksi ini memang lebih fresh, berbeda. Clare Waight Keller  membawa kesegaran baru dalam hal koleksi ini. Maka warnanya agak bukan Uniqlo yang biasa memakai warna basic yang aman," kata Senior Manager Marketing UNIQLO Indonesia Evy Christina Setiawan dalam konferensi pers di Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta, Kamis (22/2/2024). 

Tips Padu Padan Baju Musim Semi Berbeda Keluar Dari Warna 'Aman' Ala Uniqlo, Intip Yuk! (Suara.com/LilisVarwati)Tips Padu Padan Baju Musim Semi Berbeda Keluar Dari Warna 'Aman' Ala Uniqlo, Intip Yuk! (Suara.com/LilisVarwati)

Dalam koleksi bertajuk UNIQLO : C Spring 2024 itu, sang desainer banyak mengolah kain yang sangat halus serta bermain dengan banyak konsep gerakan. Menurut Evy, setiap koleksi baru ini dihadirkan dengan aura musim semi dalam permainan kelenturan material kain serta kesegaran dari warna-warna yang menjadi elemen kunci dari setiap pakaian. 

Sehingga, meskipun di Indonesia hanya musim kemarau dan hujan, koleksi baju ini masih tetap cocok dipakai karena bahannya yang ringan.

Seperti koleksi pada gaun dan rok dengan bahan ringan. Clare Waight Keller menghadirkan rancangannya melalui gaun lipit yang dapat dipakai dalam berbagai aktivitas. Gaun tanpa motif bisa dipilih seperti Gaun Kain Krep Jersey Tanpa Lengan. Sedangkan sebagai representasi musim semi, Clare juga menampilkan motif bunga-bunga kecil untuk gaun seperti Gaun Kamisol Lipit. 

Sementara untuk bawahan, ada pilihan celana lebar bervolume, rok Span Jersey Krep, dan Rok Lipit. Sang desainet Clare Waight Keller sengaja menghadirkan perpaduan antara gaya formal (tailored) dengan gaya kasual (relaxed), sehingga terlihat elegan, sophisticated, dan effortless. 

Perpaduan antara koleksi serba ringan yang hadir sebagai elemen kunci musim ini diberi perpaduan dengan pakaian luaran yang memberi statement untuk tampilan sehari-hari. Di antaranya ada Mantel Trench, Mantel Oversize Kerah Tegak, Jaket Serut Katun Blend, Jaket Rileks Tailored. Padupadan fashion itu bisa menghasilkan tampilan gaya yang lebih elegan, dan sophisticated.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #tips #padu #padan #baju #musim #semi #berbeda #keluar #dari #warna #aman #uniqlo #intip

KOMENTAR