Annisa Pohan Pilih AHY Tugas ke Medan Perang Daripada Anak Tidak Naik Kelas: Alasannya Bikin Mata Berkaca-kaca
Potret Annisa Pohan Saat Jadi Ibu Persit (Instagram)
07:38
25 Pebruari 2024

Annisa Pohan Pilih AHY Tugas ke Medan Perang Daripada Anak Tidak Naik Kelas: Alasannya Bikin Mata Berkaca-kaca

Annisa Pohan rupanya telah menyadari segala konsekuensi ketika dulu menjadi istri seorang prajurit TNI. Bahkan, risiko suami meninggal di medan perang pun siap dihadapi istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut. 

Pernyataan itu pernah dilontarkan sendiri oleh Annisa Pohan beberapa tahun lalu saat AHY belum pensiun dini sebagai anggota TNI. Saat itu, Annisa dan AHY diundang ke acara televisi Deddy Corbuzier. Annisa kemudian diberi pilihan oleh Deddy Corbizier antara suami yang ditugaskan ke medan perang atau anak tidak naik kelas. 

"Tentu lebih pilih Mas Agus pergi berperang karena itu salah satu konsekuensi dari saya sendiri. Kan tugas utama dari seorang TNI adalah menjaga NKRI, kedaulatan negara. Dan itu yang harus dijunjung tinggi," kata Annisa dalam cuplikan video lama yang dibagikan ulang oleh akun TikTok @akunrandom_o, Minggu (25/2/2024).

Annisa merasa pilihan itu juga tentu akan diambil oleh para istri TNI lainnya. Karenanya dia menilai kalau istri-istri prajurit TNI juga termasuk sosok luar biasa dan memiliki mental yang kuat. Meski begitu memang tidak bisa dipungkiri ada rasa sedih ketika ditinggal suami untuk menjalankan tugas dengan risiko bahaya yang tinggi.

Annisa sendiri rupanya sudah pernah mengalami kejadian tersebut di mana dia  ditinggal tuga oleh AHY ke daerah konflik di Lebanon. Risiko seperti itu rupanya sudah diberitahu AHY kepada Annisa sebelum mereka menikah.

"Jadi saya sampaikan sejak awal bahwa konsekuensi pekerjaan militer itu tidak sederhana. Paling simpelnya ya ditinggal tugas," timpal AHY.

Annisa menambahkan kalau AHY sudah memaparkan segala hal tidak enak yang mungkin akan dia rasakan setelah jadi istri prajurit TNI. Terlebih AHY yang ketika itu sudah punya prajurit sendiri yang harus dia pimpin, Annisa mengatakan kalau doronya memang tidak bisa egois untuk menahan suaminya pergi.

Meski tetap merasa sedih, mantan Gadis Sampul 1997 itu menegaskan kalau dirinya akan selalu siap untuk segala konsekuensi yang terjadi.

"Ada perang, Agus pergi perang dengan risiko tertinggi meninggal di medan perang?" tanya Deddy Corbuzier.

"Siap, harus siap. Semua istri TNI, saya yakin sudah siap untuk itu," kata Annisa.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #annisa #pohan #pilih #tugas #medan #perang #daripada #anak #tidak #naik #kelas #alasannya #bikin #mata #berkaca #kaca

KOMENTAR