Intip Kedekatan Annisa Pohan dan Selvi Ananda dengan Istri Presiden, Mana Lebih Disayang Mertua?
Adu Gaya Selvi Ananda dan Annisa Pohan (Instagram)
12:00
22 Pebruari 2024

Intip Kedekatan Annisa Pohan dan Selvi Ananda dengan Istri Presiden, Mana Lebih Disayang Mertua?

Berstatus sebagai sesama menantu presiden, Annisa Pohan dan Selvi Ananda jadi sering dibanding-bandingkan oleh warganet. Apalagi karena kini Annisa dan Selvi kerap muncul bersama karena suami mereka yang berkoalisi di Pilpres 2024.

Sebagai menantu presiden, keduanya pun terlihat akrab dengan mertua masing-masing. Kedekatan Annisa dengan almarhumah Ani Yudhoyono tentu bukan lagi rahasia, sementara itu Selvi juga beberapa kali terlihat bersama Iriana Jokowi.

Kedekatan Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono

Kenangan Annisa Pohan dengan Ani Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)Kenangan Annisa Pohan dengan Ani Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)

Kedekatan istri Susilo Bambang Yudhoyono dengan menantunya sering kali terlihat di depan kamera. Bahkan banyak yang memuji Ani Yudhoyono karena dianggap memperlakukan menantu-menantunya layaknya anak sendiri.

Salah satunya terlihat dalam wawancara lawas Annisa dan Ani bersama Sarah Sechan. Dilihat di akun TikTok @kibcentre pada Kamis (22/2/2024), awalnya Annisa membahas momen lebaran yang selalu diisi dengan sungkeman. Dirinya sebagai pihak yang lebih muda pasti meminta maaf kepada orang tua dan mertuanya.

Saat itulah Ani juga menambahkan, “Sebetulnya bukan hanya kamu yang minta maaf. Orang tua sendiri juga ada permintaan maaf. Sebagai orang tua, bisa saja kita yang salah, jadi saling memaafkan.”

Annisa pun sontak dibuat berkaca-kaca dan merangkul ibu mertuanya tersebut. Annisa sendiri juga mengaku bahwa ibu mertuanya lah yang sudah berbesar hati menerimanya sebagai menantu, sehingga dia pun berusaha memperlakukan Ani dengan lebih baik.

“Kalau ada seorang mantu cinta banget sama ibu mertuanya, artinya apa? Bukan mantunya yang baik, bukan saya yang baik, (tapi) ibu mertua yang baik. Karena itu ada sebab dan akibat kan. Kalau ibu mertua baik, kita pasti nggak mungkin dong jahat, benci, atau ngomongin,” jelas Annisa di podcast-nya bersama Alvin Adam.

Kedekatan Selvi Ananda dan Iriana Jokowi

Meskipun tak sering memperlihatkan kedekatan dan kehangatan di depan publik, keakraban Selvi Ananda dan Iriana Jokowi juga beberapa kali tertangkap kamera.

Salah satunya terlihat di video unggahan kanal YouTube berita surakarta, yakni ketika Iriana ikut hadir di acara Parade Kebaya di Solo. Tentu saja Iriana hadir sebagai Ibu Negara, sementara Selvi adalah istri Wali Kota Solo.

Foto Iriana Jokowi, Selvi Ananda, dan Kahiyang Ayu. (Instagram/@dierabachir)Foto Iriana Jokowi, Selvi Ananda, dan Kahiyang Ayu. (Instagram/@dierabachir)

Tampak Selvi dengan telaten menggandeng serta menuntun ibu mertuanya untuk naik turun panggung. Padahal saat itu pakaian Selvi juga cukup menyulitkannya untuk bergerak, yakni mengenakan kebaya dan kain.

Iriana sendiri pernah terang-terangan memuji sosok Selvi yang menjadi menantu pertamanya. “Cah kok ayu men (anak kok cantik banget), ternyata jadi mantu saya,” puji Iriana sambil tersenyum lebar memperkenalkan Selvi pada tahun 2015 silam, dikutip dari akun TikTok @ibupunyabapak.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #intip #kedekatan #annisa #pohan #selvi #ananda #dengan #istri #presiden #mana #lebih #disayang #mertua

KOMENTAR