Dulu Diduga Tak Direstui, Kini Kekayaan Ayu Ting Ting Berkali-kali Lipat Milik Ayah Enji Baskoro
Potret Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)
16:08
11 Januari 2024

Dulu Diduga Tak Direstui, Kini Kekayaan Ayu Ting Ting Berkali-kali Lipat Milik Ayah Enji Baskoro

Sosok ayah Henry Baskoro Hendarso alias Enji sedang ramai disorot publik. Beredar isu bahwa ayah Enji itu tidak merestui Ayu Ting Ting sebagai menantunya, dan turut menyebabkan pernikahan anaknya kandas di usia seumur jagung.

Bahkan Ayu sempat mengaku tidak pernah bertemu dengan mantan ayah mertuanya yang merupakan eks Kapolri itu.

“Ibunya pernah (ketemu), ayahnya cuma lewat telepon saja,” kata Ayu di hadapan Ruben Onsu dan Ivan Gunawan, dikutip pada Kamis (11/1/2024).

Diketahui, ayah Enji adalah Jenderal Pol (Purn.) Bambang Hendarso Danuri, sedangkan ibunya adalah Rita Felicita. Ayah Enji pernah menduduki pucuk pimpinan Polri pada periode 2008-2010.

Rita Felicita dan Enji Baskoro (Facebook)Rita Felicita dan Enji Baskoro (Facebook)

Jika dilihat dari LHKPN-nya, Kapolri yang menjabat di era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memiliki harta kekayaan sebesar Rp5,5 miliar per tanggal 24 Desember 2008.

Sebagian dari harta kekayaan Bambang Hendarso Danuri adalah berupa tanah dan bangunan dengan nilai Rp3,6 miliar. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1974 itu juga memiliki kendaraan bermotor dengan nilai total Rp1,15 miliar.

Bambang Hendarso Danuri juga melaporkan kepemilikan atas harta bergerak lainnya senilai Rp358 juta, serta giro dan setara kas sebesar Rp400,8 juta. Lantaran mengaku tidak mempunyai utang-piutang, total harta kekayaan Bambang Hendarso Danuri adalah Rp5.519.071.028.

Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro. (YouTube/Cumicumi)Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro. (YouTube/Cumicumi)

Namun harta kekayaan ini adalah berdasarkan laporan tahun 2008, di mana setelahnya Bambang Hendarso Danuri sudah pensiun dari jabatannya sehingga tidak melaporkan lagi LHKPN-nya.

Hanya saja, harta kekayaan ayah Enji Baskoro yang diduga sudah tak memberi restu untuk Ayu Ting Ting kini kalah telak dari sang pelantun “Alamat Palsu”. Sebab dikutip dari berbagai sumber, Ayu Ting Ting memiliki harta kekayaan hingga mencapai Rp215 miliar.

Harta kekayaan ini tentu didapatkannya dari kerja keras Ayu di panggung hiburan, mulai dari menjadi penyanyi dangdut, pemeran film, content creator, mengisi beberapa program di televisi, endorse, serta brand ambassador. Selain itu, Ayu juga diketahui memiliki beberapa usaha sampingan di luar pekerjaannya sebagai entertainer.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #dulu #diduga #direstui #kini #kekayaan #ting #ting #berkali #kali #lipat #milik #ayah #enji #baskoro

KOMENTAR