Kilas Balik Anak Komeng Meninggal Akibat Tersedak, Kini Ayahnya Nyaris Jadi Anggota DPD
Profil dan Perjalanan Karier Komeng (Instagram/@komeng.original)
08:43
16 Februari 2024

Kilas Balik Anak Komeng Meninggal Akibat Tersedak, Kini Ayahnya Nyaris Jadi Anggota DPD

Sepak terjang Komeng di bidang komedi memang tak bisa dipandang sebelah mata. Kini sosoknya kian disorot karena meraih banyak dukungan masyarakat untuk menjadi senator alias Anggota DPD RI dari Jawa Barat.

Bahkan, karier politiknya juga tak lepas dari unsur komedi. Pasalnya sosok bernama lengkap Alfiansyah Bustami itu memasang foto nyeleneh yang beda dari para caleg lain, meskipun tetap mengemban misi dan tujuan penting sebagai wakil rakyat.

Namun di balik kehidupannya yang penuh tawa dan banyolan, Komeng ternyata pernah menghadapi tragedi yang membuat banyak orang ikut bersedih. Pasalnya, anak perempuan Komeng satu-satunya, Cantika Alhayu Aldi, meninggal dunia secara mendadak pada tahun 2016 silam.

Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)

Mirisnya, gadis manis itu mengembuskan napas terakhir di pangkuan sang kakak karena tersedak.

Detik-detik meninggalnya Cantika pun sempat diungkap Komeng di sebuah program televisi. Komeng menuturkan dirinya dan sang istri, Aprilliana Indra Dewi, perlu melakukan sejumlah upaya untuk bisa mendapatkan keturunan.

Komeng dan istri diketahui menikah pada tahun 1999. Namun sang istri beberapa kali mengalami keguguran, hingga akhirnya keduanya berikhtiar melakukan prosedur bayi tabung dan menjadi orang tua dari tiga anak kembar.

Ketiganya adalah Cantika Alhayu Aldi, Ganteng Maritza Aldi, dan Bagus Athallah Aldi. Jelas saja kehadiran ketiga anaknya disambut dengan penuh syukur oleh Komeng dan istri, apalagi karena sang buah hati sudah ditunggu selama bertahun-tahun.

Potret Komeng bersama istri dan anak-anak usai mencoblos (Instagram/komeng.original)Potret Komeng bersama istri dan anak-anak usai mencoblos (Instagram/komeng.original)

Namun sebuah peristiwa terjadi pada tahun 2016. Saat itu Cantika masih berusia 10 tahun dan sedang dalam perjalanan bersama sang kakak, Ganteng, menuju rumah kerabat yang tengah membuat cwie mie.

“Di depan sopir, berdua di belakang sambil bercanda-bercanda,” ungkap Komeng, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official, Kamis (15/2/2024).

Saat itu Cantika ternyata sedang makan mie sambil bercanda dengan Ganteng, atau yang akrab disapa Gaga. Hingga akhirnya Cantika tersedak dan seketika kesulitan bernapas.

Anak Komeng Ganteng dan Bagus lulus SMA. [Instagram/@indradewi2242]Anak Komeng Ganteng dan Bagus lulus SMA. [Instagram/@indradewi2242]

Gaga yang melihat peristiwa itu buru-buru menghubungi kedua orangtuanya. “Kata Gaga keselek. Gaga telepon, ngabarin,” kata Komeng.

Sontak Gaga dan sopir diminta membawa Cantika ke rumah sakit. Namun sayangnya upaya ini tak membuahkan hasil. Nyawa Cantika tidak tertolong dan dia meninggal dalam perjalanan.

“Saat tersedak, jalur napasnya tertutup. Mau (diberi) napas buatan juga susah, kan ketutup,” tutur Komeng.

Tragedi itu, diungkapkan Komeng, ikut membuat Gaga terpukul. Bahkan Gaga kerap terbangun saat tengah malam lantaran Cantika mengembuskan napas terakhir di pangkuannya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kilas #balik #anak #komeng #meninggal #akibat #tersedak #kini #ayahnya #nyaris #jadi #anggota

KOMENTAR