Kekuatan INFJ yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Dikenal Sangat Penuh Kasih Sayang dan Menjaga Perdamaian
Ilustrasi orang membaca buku (Freepik)
22:40
17 Oktober 2024

Kekuatan INFJ yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Dikenal Sangat Penuh Kasih Sayang dan Menjaga Perdamaian

Tipe kepribadian INFJ adalah Introvert, Intuitive, Feeling, dan Judging, yang berarti mereka bersemangat saat menyendiri, INFJ sering fokus pada pemahaman ide dan konsep, serta dituntun oleh nilai-nilai dan intuisi mereka dan pembuat keputusan yang tegas.

Kombinasi preferensi kepribadian ini menghasilkan orang-orang yang sangat idealis, autentik, dan empatik.

Berikut kekuatan seorang INFJ dikutip dari Truity

1. Wawasan praktis

Sebagian orang berpandangan visioner sementara yang lain adalah pemecah masalah yang membumi, tetapi INFJ berhasil menjembatani kedua identitas tersebut dan mereka biasanya berhasil dengan sangat baik.

INFJ adalah pemikir berwawasan yang mampu melihat situasi dan orang secara efektif serta senang mengembangkan strategi praktis untuk bertindak.

2. Kasih sayang

Sebagai tipe Perasaan, Anda mungkin mengharapkan INFJ untuk menunjukkan kasih sayang tetapi yang membedakan mereka adalah empati mereka disertai dengan intuisi yang tajam.

Mereka cepat mengenali kekhawatiran dan ketidakbahagiaan pada teman dan orang yang dicintai, bahkan ketika tanda-tanda kesusahan yang tampak tidak terlihat oleh orang lain.

INFJ secara unik mampu mendeteksi penderitaan yang tidak terucapkan dan tidak diakui, dan dipanggil untuk bertindak berdasarkan kemampuan naluriah mereka untuk melihat di balik permukaan.

3. Menjaga perdamaian

Mediasi perselisihan adalah pekerjaan yang sulit, tetapi INFJ memiliki kemampuan yang luar biasa untuk membantu menyembuhkan keretakan yang memecah belah orang.

Mereka secara intuitif merasakan penderitaan nyata yang dapat disebabkan oleh kemarahan jika dibiarkan berlarut-larut, dan karena mereka pendengar yang baik.

Mereka cukup efektif dalam membantu pihak yang bertikai menemukan solusi yang dapat diterapkan yang akan memenuhi kebutuhan semua orang. Dan mereka melakukannya dengan energi dan tekad yang besar.

4. Ketegasan

Bagi INFJ, rintangan ada untuk diatasi dan tidak ada masalah yang dapat mengalahkan kekuatan dan ketahanan yang dimiliki oleh tipe ini.

INFJ menindaklanjuti ide-ide mereka dengan keyakinan, dan memiliki kemauan keras dan ketegasan yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek sampai akhir.

INFJ hidup untuk mendapatkan kesempatan memecahkan masalah dan membawa perubahan positif di dunia.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kekuatan #infj #yang #jarang #diketahui #banyak #orang #dikenal #sangat #penuh #kasih #sayang #menjaga #perdamaian

KOMENTAR