Bedah Riwayat Pendidikan Umay Shahab, Artis Singgung Makan Siang Gratis Pernah Kuliah di Kampus Anies Jadi Rektor
Artis Umay Shahab (Instagram/umayshahab)
07:47
9 Februari 2024

Bedah Riwayat Pendidikan Umay Shahab, Artis Singgung Makan Siang Gratis Pernah Kuliah di Kampus Anies Jadi Rektor

Umay Shahab menuai banyak kecaman usai mengomentari program makan siang gratis yang digagas oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ia menyarankan agar orang-orang yang membutuhkan makan siang gratis untuk datang ke lokasi syuting dengan berpura-pura menjadi asistennya. Hal ini disampaikan oleh Umay Shahab melalui akun media sosial X.

"Kalau mau makan siang gratis mah, elu datang aja ke lokasi syuting. Bilang aja lu asisten artis, jangankan makan siang, kopi hitam, es teh manis, sampai gorengan ada," tulis Umay, dikutip Kamis (8/2/2024).

Akibat mengunggah komentar tersebut, artis kelahiran 16 Februari 2001 ini banyak menuai kecaman dari publik. Ia dinilai tak mengindahkan nasib anak-anak kurang mampu yang ada di Tanah Air.

"Woi Umay lo harus lihat ini, kalau enggak bisa bantu orang diam aja. Enggak semua orang hidup enak kayak kalian," komentar netizen.

"Si Umay ini ngira program makan gratis buat semua orang kayaknya. Dia enggak paham kalau cuma buat anak sekolah sama ibu hamil," timpal netizen lain.

Profil Umay Shahab (Instagram/@umayshahab)Profil Umay Shahab (Instagram/@umayshahab)

Sehubung dengan hebohnya hal ini, mungkin banyak yang penasaran dengan sosok Umay Shahab, termasuk dengan riwayat pendidikan artis berusia 22 tahun ini.

Pemilik nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab ini merupakan alumni Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina. Ia baru lulus pada tahun 2022.

Ada fakta cukup menarik terkait dengan tempat anak Said Hanafi Shahab tersebut berkuliah, yaitu Anies Baswedan pernah menjadi rektor di sana.

Calon presiden nomor urut 01 itu pernah menjabat sebagai rektor pada 2007-2015. Kala itu, Anies Baswedan mendapatkan predikat sebagai rektor termuda di Indonesia.

Saat menjabat sebagai rektor, Anies Baswedan menggagas sejumlah program, salah satunya program beasiswa bernama Paramadina Fellowship.

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #bedah #riwayat #pendidikan #umay #shahab #artis #singgung #makan #siang #gratis #pernah #kuliah #kampus #anies #jadi #rektor

KOMENTAR