Christian Sugiono di Masjid Nabawi Saat Titi Kamal Umrah Dipertanyakan, Ternyata Anaknya Hapal Asmaul Husna?
Potret Titi Kamal Saat Umrah (Instagram/@tiri_kamall)
10:21
3 Februari 2024

Christian Sugiono di Masjid Nabawi Saat Titi Kamal Umrah Dipertanyakan, Ternyata Anaknya Hapal Asmaul Husna?

Christian Sugiono baru-baru ini membuat warganet heboh usai terlihat ikut Titi Kamal menjalani ibadah umrah. Hal ini terlihat dari Christian Sugiono yang tampak berfoto bersama Titi Kamal di area Masjid Nabawi, Madinah.

Dalam foto yang sempat diunggah akun gosip lambe__danu, memperlihatkan penggemar yang sempat berfoto dengan keduanya. Pada foto tersebut. Titi Kamal terlihat mengenakan busana pink dan menutupi wajahnya dengan cadar. Sementara itu, di sebelahnya terdapat Christian Sugiono mengenakan jaket berwarna putih.

Foto tersebut langsung membuat warganet heboh dan mempertanyakan agama Christian Sugiono. Pasalnya, warganet menduga kalau Christian Sugiono dan Titi Kamal menikah beda agama. Apalagi Christian Sugiono juga tidak pernah membeberkan masalah agamanya ke publik.

"Christian udah mualaf ya? Ketinggalan info nih," komentar seorang warganet.

Christian Sugiono dampingi Titi Kamal ke Tanah Suci (Instagram/@rudi_hery)Christian Sugiono dampingi Titi Kamal ke Tanah Suci (Instagram/@rudi_hery)

"Gue kira mereka nikahnya beda agama, jadi masing-masing gitu. Baru tau," komentar warganet lain.

Meski tidak pernah berbicara mengenai agamanya, berdasarkan kabar yang beredar, Christian Sugiono sendiri memang sudah mualaf bahkan sebelum menikah dengan Titi Kamal. Hal ini juga semakin meyakinkan, terutama anak-anaknya yang memang menganut agama Islam.

Bukan cuma itu, putranya Arjuna Zayan Sugiono alias Juna bahkan juga memiliki ajaran agama Islam mendalam. Putra Christian Sugiono dan Titi Kamal itu malah sampai hafal seluruh bacaan Asmaul Husna.

“Juna hafal Asmaul Husna lagi senang aja explore sendiri kadang kalau aku pulang terus aku lihat kadang dia lagi ngaji itu di musholanya. Terus belajar gitu kita kan memang ada guru seminggu sekali dan dia emang kadang ngafalin gitu kadang senang kayak ngelihat Ka’bah juga,” kata Titi Kamal dalam video yang diunggah kanal Youtube Cerita Untungs beberapa waktu lalu.

Sebab hal ini, adiknya Kai Attar Sugiono juga ikut hafal. Pasalnya, ia sering mendengar Juna membaca Asmaul Husna. Dari yang tadinya hanya 5, justru adiknya jadi hafal seperti kakaknya.

“Dia senang banget sih Juna gitu jadi adiknya ikut-ikutan kan adanya tiap hari dengar jadi tadinya cuma 5 terus jadi hafal gitu,” sambungnya.

Selain hafal Asmaul Husna, Juna juga pandai menggambar kaligrafi Arab. Christian Sugiono mengatakan, putranya itu memiliki kemampuan photography memory yang membuatnya bisa mengingat dengan menonton berulang-ulang. Hal ini membuat putranya bisa hafal Asmaul Husna, hingga menggambar kaligrafi.

“Dia nonton YouTube kalau gue lihat dia tuh bisa kaligrafi makanya kita tuh melihat Juna itu photography memory-nya bagus. Misalnya dia ngeliat nonton ulang-ulang terus dia bisa tuangin kayak dia belajar kaligrafi dia suka gambar terus dia suka ingat berbagai jenis ikan gedung gitu Basically dia suka yang listika kalau Asmaul Husna kan ada 99,” kata Christian Sugiono.

Hal lain yang meyakinkan Christian Sugiono mualaf yakni, sempat beredar foto dirinya tengah ajari anaknya sholat. Dalam foto endorse yang diunggah, terlihat Christian Sugiono ajarkan anak sholat dengan menggunakan smart sajadah. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #christian #sugiono #masjid #nabawi #saat #titi #kamal #umrah #dipertanyakan #ternyata #anaknya #hapal #asmaul #husna

KOMENTAR