Siapa Tengku Natasya Adnan? Wanita Berdarah Indonesia Calon Istri Pangeran Malaysia
Tengku Natasya Adnan dan Pangeran Pahang Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah. [Instagram/@danybarca22, @kesultanan.pahang]
16:10
9 Oktober 2024

Siapa Tengku Natasya Adnan? Wanita Berdarah Indonesia Calon Istri Pangeran Malaysia

Tengku Natasya Adnan mendadak jadi buah bibir publik karena akan dinikahi oleh Pangeran Malaysia, Tengku Muhammad Iskandar.

Kabar tersebut langsung ramai di media sosial, warganet menganggap bahwa pernikahan ini merupakan sebuah kehormatan karena wanita asli Indonesia akan dipinang oleh pangeran negeri seberang.

Menurut informasi yang beredar, pernikahan mereka akan berlangsung pada bulan ini, tepatnya 24 Oktober 2024 di Balai Mahkota, Istana Abdulaziz.

Kini, nama Tengku Natasya Adnan menjadi buah bibir yang ramai dibahas oleh warganet. Siapakah Tengku Natasya Adnan sebenarnya?

Baca Juga: Biodata Ratu Entok, Selebgram Viral yang Ditangkap Polisi Usai Hina Yesus

Profil Tengku Natasya

Tengku Natasya Adnan dan Pangeran Pahang Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah. [Instagram/@danybarca22]Tengku Natasya Adnan dan Pangeran Pahang Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah. [Instagram/@danybarca22]

Tengku Natasya Adnan adalah putri dari artis senior Indonesia, Enny Beatrice Ferlat Kusumo Anggraini.

Ibunya adalah seorang artis yang namanya melejit di era 1980-an dengan membintangi berbagai film, seperti Ke Ujung Dunia dan Patah Hati Seorang Ibu.

Setelah sukses menjadi artis top tanah air, ibunya lalu dipersunting oleh Tengku Adnan, politikus Malaysia yang pernah menjabat sebagai anggota DPR Malaysia dan Menteri Wilayah Federal Malaysia.

Alhasil, dari pernikahan tersebut, Tengku Natasya Adnan lahir pada tahun 1995 (kini berusia 27 tahun), lebih tua 2 tahun dari Pangeran Tengku Muhammad Iskandar yang lahir pada tahun 1997.

Tengku Natasya merupakan keluarga besar yang memiliki lima saudara kandung dan lima saudara tiri. Saudara kandungnya antara lain Tengku Iqbal, Tengku Hafiz, Tengku Nadira, Tengku Najwa, dan Tengku Nabila.

Baca Juga: Viral Video Toyor Istri, Gus Miftah Disorot dalam Memperlakukan Perempuan

Sosok Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah

 Pangeran Pahang Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah bakal nikahi Tengku Natasya Adnan. [Instagram/@kesultanan.pahang]Pangeran Pahang Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah bakal nikahi Tengku Natasya Adnan. [Instagram/@kesultanan.pahang]

Sementara sang calon suami, Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah adalah anak ketiga dari sembilan bersaudara.

Ia juga akan menjadi pewaris tahta kedua dalam garis pemerintahan Pahang.

Mengenai hubungannya dengan Pangeran Malaysia, dikabarkan bahwa mereka telah dekat sejak April 2024 lalu, meski tidak diketahui secara pasti bagaimana mereka bertemu.

Dari hubungan yang singkat tersebut, akhirnya mereka memutuskan untuk ke jenjang pernikahan.

Banyak yang menganggap jika pernikahan ini adalah momen bersejarah yang dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia.

Royal Wedding

Tengku Natasya Adnan dan Pangeran Pahang Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah. [Instagram/@danybarca22]Tengku Natasya Adnan dan Pangeran Pahang Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah. [Instagram/@danybarca22]

Jika melihat riwayat pernikahan pangeran-pangeran sebelumnya, diperkirakan jika pernikahan mereka akan mewah dan dilangsungkan beberapa hari.

Dikutip dari laman Kosmo, nantinya acara pernikahan, mulai dari akad, resepsi, hingga pesta akan disiarkan secara langsung pada tanggal 24-27 Oktober 2024.

Mengingat yang menikah adalah pangeran, kabarnya akan disiapkan pula dua layar besar yang akan dipasang di Alun-Alun Dewan Kota (MBK) Kuantan dan satu layar di Alun-alun Royal Museum, Pekan, Pahang.

Lantas, serangkaian acara pernikahan tersebut akan ditutup pada tanggal 28 Oktober 2024.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #siapa #tengku #natasya #adnan #wanita #berdarah #indonesia #calon #istri #pangeran #malaysia

KOMENTAR