Nikita Mirzani Lulusan Mana? Ledek Penyakit Mental Rachel Vennya, Ini Pendidikannya
Kolase Nikita Mirzani dan Rachel Vennya (Instagram/nikitamirzanimawardi_172/rachelvennya)
14:43
9 Oktober 2024

Nikita Mirzani Lulusan Mana? Ledek Penyakit Mental Rachel Vennya, Ini Pendidikannya

Nikita Mirzani tengah menuai kecaman gegara menyinggung masalah kesehatan mental Rachel Vennya. Kata kunci "Nikmir", panggilan Nikita Mirzani, bahkan terpantau menjadi trending topic di X hingga Rabu (9/10/2024) siang.

Hal ini bermula saat Nikita mengucapkan selamat ulang tahun ke asisten pribadinya, Mail Syahputra. Namun, Nikita justru tidak mengucapkan doa atau harapan untuk Mail.

Sebaliknya, ibu 3 anak ini malah mengatakan bahwa Mail mendapatkan salam dari Rachel Vennya yang penyakit mentalnya sedang kambuh. Ia juga menambahkan emoji tertawa ngakak.

"Selamat ulang tahun Mail, dapat salam dari Rachel yang bipolar-nya kambuh," tulis Nikita Mirzani di kolom komentar unggahan Mail Syahputra.

Baca Juga: Baim Wong Pamer Foto Bareng Anak-anak, Komentar Menohok Nikita Mirzani Disorot

Sontak, ucapan Nikita Mirzani itu dikritik tajam oleh publik. Ia dinilai tidak memiliki empati kepada orang yang menderita penyakit mental, serta semakin meningkatkan stigma masalah kesehatan mental.

Mengenai itu, intip riwayat pendidikan Nikita Mirzani.

Pendidikan Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani mengawali pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 6 Setiabudi, Jakarta. Setelah lulus, wanita asli Jakarta ini masuk ke salah satu pondok pesantren terbesar dan terbaik di Indonesia.

Nikita menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur. Keputusan masuk ke pesantren ternyata adalah keinginannya sendiri, bukan paksaan keluarga.

Baca Juga: Nikita Mirzani Senggol Penyakit Mental Rachel Vennya, Warganet: Jahat Banget

Kendati demikian, Nikita hanya bertahan selama dua tahun di Ponpes Gontor. Ini karena ia sering sakit-sakitan selama tinggal dan sekolah di pondok.

Kondisi ini membuat orang tua Nikita memutuskan untuk membawa pulang putrinya. Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan di SMA/SMIP Gema Gawita.

Usai lulus, Nikita mulai fokus meniti karier di dunia hiburan hingga menjadi terkenal seperti sekarang. Ia diketahui tidak melanjutkan pendidikan tinggi.

Namun, seleb berusia 38 tahun ini sempat menyatakan keinginan untuk berkuliah S1 pada 2018 silam. Kala itu, ia mengaku ingin melanjutkan pendidikan tinggi dengan mengambil jurusan hukum.

Alasannya, kata Nikita, karena ia sering tersandung masalah hukum. Tetapi hingga sekarang, belum ada kabar lanjutan seputar Nikita benar-benar melanjutkan pendidikan tinggi atau tidak.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #nikita #mirzani #lulusan #mana #ledek #penyakit #mental #rachel #vennya #pendidikannya

KOMENTAR