Biodata Ratu Entok, Selebgram Viral yang Ditangkap Polisi Usai Hina Yesus
Biodata Ratu Entok, Selebgram Viral yang Ditangkap Polisi Usai Hina Yesus (Instagram)
13:18
9 Oktober 2024

Biodata Ratu Entok, Selebgram Viral yang Ditangkap Polisi Usai Hina Yesus

Selebgram Kota Medan, Ratu Entok ditangkap polisi karena menistakan Yesus. Kasus tersebut sekarang tengah ditangani lebih lanjut oleh kepolisian. Simak biodata Ratu Entok di bawah ini.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara menerangkan bahwa Ratu Entok membalas komentar salah satu akun media sosial, menyebut agar memotong rambut dan segala macamnya. Video balasan komentar tersebut diunggah Ratu Entok di akun Tiktok sambil menunjukkan foto Yesus. Video dan perkataan tersebut jadi viral di sosial media.

Hal tersebut akhirnya membuat Ratu Entok ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Ia dijerat UU Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Saat ini Ratu Entok sudah ditahan.

Selebgram asal Medan, Ratu Entok ini resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Siber Kepolisian Daerah Sumatera Utara atas dugaan penistaan agama Kristen setelah penyidik menemukan cukup bukti dan melakukan gelar perkara. Ratu Entok ditahan paska dijemput paksa. Ratu Entok menghadapi hukuman penjara di atas lima tahun. Ratu Entok membela diri dengan mengatakan tidak mengetahui bahwa foto yang ditunjuknya adalah Yesus dan mendapatkannya dari Google.

Baca Juga: Biodata Rivan Nurmulki, Pemain Timnas yang Gabung Klub Jepang

Di tahun 2023 lalu, Ratu Entok ini sempat viral lantaran membuat sensasi dan menjadi sorotan publik. Ia pernah mengkritik prilaku perawat yang mendiskriminasi, menyebut bahwa ada perawat yang memberikan layanan berbeda pada pasian miskin dan kaya. Imbas dari perbuatannya, Ratu Entok dilaporkan ke Polda Sumut oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Profil dan biodata Ratu Entok

Ratu Entok adalah konten kreator asal Medan yang bernama asli Irfan Satria Putra. Dalam sebuah unggahan ia mengaku telah melakukan operasi perubahan penampilan dan kelamin menjadi seorang perempuan, lalu mengubah nama menjadi Ratu Thalisa.

Dengan demikian, Ratu Entok merupakan seorang transgender. Ia mengaku melakukan operasi perubahan itu di dalam negeri. Ia harus melewati tahapan panjang untuk berhasil melakukan operasi tersebut.

Ratu Entok aktif sebagai konten kreator dengan akun Tiktok bernama ratu_entok2 dan akun instagram bernama @ratutalishareal. Ia berkebangsaan Indonesia dan berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Demikianlah informasi biodata Ratu Entok. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Selebgram Ratu Entok yang Viral Suruh Yesus Potong Rambut Jadi Tersangka

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #biodata #ratu #entok #selebgram #viral #yang #ditangkap #polisi #usai #hina #yesus

KOMENTAR