Respons Sejuk Mulan Jameela Pakai Ceramah Buya Yahya Usai Disebut ODGJ Gegara Beda Pilihan Capres
Mulan Jameela [Instagram]
06:46
31 Januari 2024

Respons Sejuk Mulan Jameela Pakai Ceramah Buya Yahya Usai Disebut ODGJ Gegara Beda Pilihan Capres

Nama Mulan Jameela baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik. Lantaran ia memberikan unggahan yang adem di tengah panasnya suasana Pemilu 2024.

Salah satunya ada seorang warganet yang mengatakan bahwa pendukung 02 merupakan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

"Yang pilih prabowo ODGJ semua, orang dengan gila jabatan bukan perubahan tapi makin parah," bunyi komentar seorang netizen di menit-menit awal video yang dipajang oleh Mulan Jameela.

Setelah itu, pada menit pertengahan hingga akhir, muncul ceramah yang menyejukan hati dari pemuka agama Buya Yahya. Dalam unggahan itu, Mulan seolah mengisrayatkan orang-orang yang tak mendukung 02 untuk menghargai pilihan orang lain.

"Pilihanmu mungkin insya Allah orang terbaik tapi juga bukan malaikat. Pilihan temanmu mungkin banyak kesalahan tapi juga ada nilai kebaikan. Maka dari itu, dengar rambu-rambu berikut ini. Apa itu? Sederhana, sanjung calon pilihanmu sesuka hatimu tapi jangan mencaci calon pilihan orang lain. Biarpun kalau calonnya hebat tapi kalau sudah pengikutnya mencaci maki itu yang merusak. Hari ini kita melihat ‘oh calon ini bagus, hebat tapi pengikutnya suka caci maki calon orang lain. Ini rendah, pengikut ini yang merusak," bunyi ceramah Buya Yahya.

Tak hanya itu, Mulan Jameela juga turut menyelipkan kalimat bijak yang meminta agar publik tak mengusik pilihannya.

"Terimakasih banyak atas pencerahan ilmunya Buya. Beda pilihan silakan saja. Kalo kami punya pilihan yang berbeda dengan kalian, cukup dengan skip postingan kami. Tidak perlu singgah atau komen di postingan kami. Kami fokus dengan pilihan kami dan tidak ada waktu untuk menjelek-jelekan pilihan kalian. Salam Indonesia Raya," tutupnya.

Seperti yang diketahui, kalau Mulan Jameela begitu getol memberikan dukungan pada capres 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #respons #sejuk #mulan #jameela #pakai #ceramah #buya #yahya #usai #disebut #odgj #gegara #beda #pilihan #capres

KOMENTAR