Biodata dan Kekayaan Deddy Corbuzier: Pakai Seragam TNI Temani Prabowo, Ramai Jadi Sorotan
Deddy Corbuzier pakai seragam TNI saat peresemian Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024) kemarin (Instagram/@letkoltitulerdc)
11:13
30 Januari 2024

Biodata dan Kekayaan Deddy Corbuzier: Pakai Seragam TNI Temani Prabowo, Ramai Jadi Sorotan

Deddy Corbuzier hadir dalam  acara peresmian Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024) kemarin. Selain Deddy, ada sederet selebriti dan influencer yang turut hadir bersama Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara itu.

Namun penampilan Deddy Corbuzier yang memakai seragam TNI rupanya mencuri perhatian warganet. Pasalnya para artis seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ria Ricis, Atta Halilintar, Rachel Vennya, Celine Evangelista dan lainnya kompak mengenakan kemeja polos warna putih.

Kini tengah jadi sorotan, simak biodata dan kekayaan Deddy Corbuzier yang pakai seragam TNI saat acara resmi itu.

Biodata dan Kekayaan Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier memulai karier di dunia entertainment Tanah Air sebagai seorang mentalis pada tahun 1998 silam. Dia juga pernah menulis, menyutradarai, dan membintangi film aksi berjudul 'Triangle the Dark Side' pada tahun 2016. 

Setelah mundur dari dunia persulapan, Deddy aktif membuat video siniar (podcast) berjudul 'Close the Door' dan 'Somasi' di saluran YouTube miliknya. Kekinian Deddy dikenal sebagai seorang YouTuber dengan pendapatan paling tinggi di Indonesia. 

Deddy Corbuzier kabarnya diperkirakan meraup kekayaan hingga US$451.100 per bulan pada tahun 2021 lalu. Jika dikonversi ke rupiah, jumlah itu kurang lebih setara dengan Rp6,54 miliar. Dengan penghasilan tersebut, tidak heran jika Deddy mengaku pernah membayar pajak sebanyak 8 miliar pada 2021 lalu. Pada tahun 2023 lalu, harta kekayaan Deddy bahkan disebut mencapai sekitar Rp320 miliar.

  • Nama lengkap: Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo
  • Nama panggung: Deddy Corbuzier
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 28 Desember 1976
  • Usia: 47 tahun
  • Profesi: mentalis, presenter, aktor, YouTuber
  • Pangkat: Letnan Kolonel Tituler (sejak tahun 2022 - sekarang)
  • Istri: Kalina Ocktaranny (menikah tahun 2005, cerai tahun 2013), Sabrina Chairunnisa (menikah tahun 2022)
  • Anak: Azkanio Nikola Corbuzier, Nada Tarina Putri (anak angkat)
  • Almamater: Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas London
  • Tahun aktif: 2011 - sekarang
  • YouTube: Deddy Corbuzier
  • Instagram: @mastercorbuzier

Penampilan Pakai Seragam TNI Ramai Dikritik

Deddy Corbuzier pakai seragam TNI saat peresemian Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024) kemarin (Instagram/@letkoltitulerdc)Deddy Corbuzier pakai seragam TNI saat peresemian Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024) kemarin (Instagram/@letkoltitulerdc)

Penampilan Deddy Corbuzier ketika menghadiri acara peresmian Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024) menuai kritik dari warganet. Hal ini karena Deddy tampil memakai seragam TNI. 

"Deddy Corbuzier pake seragam TNI di markas AKMIL, sementara banyak anak punya mimpi jadi taruna dan gak kesampaian. Lucu bener memang," kata akun X @_bangFu. 

"Pdhl, dgn dpt gelar Letkol Tituler, status sipil Deddy pun hrsnya ilang. Dia gaboleh berbisnis, kudunya gaboleh lagi ngurusin Close The Door; dia jg gak boleh berpolitik praktis dlm pemilu. Tapi apalah. Semua aturan dah dikangkangi juga," sahut akun @ahmad***.

"Kasihan AHY yg dulu lmandinkeringat dan darah jadi lulusan terbaik disana. Pangkat mentok mayor.. Sedangkan yg ini cm main yutub pangkat langsung letkol.." ucap akun @eng***. "Biasanya masuk TNI jalur giveaway orang2 yang berprestasi, doi prestasinya apa prestasi jalur podcast?" sambung akun @handy***.

Meski demikian, beberapa warganet tampak memberikan pembelaan pada Deddy. Mereka menyinggung pangkat letkol titutler yang telah disandang Deddy sejak tahun 2022 lalu.

"Ya gk salah sif prof. Kan mas @corbuzier letkol tituler, masak mau pake baju sulap lan gk mungkin. Memasuki akmil gk cuma soal mimpi tp juga soal kesempatan. Lagian tituler kan bukan anggota resmi, dan bayarannya pun cuma 700k/bulan," ujar akun @nurwahid***. 

"Ga pernah nonton jawaban deddy corbuzier nih kayanya. Kalo nonton, saya jg ogah jadi deddy yg di gaji sebulan cuman 700rb dan harus keliling indonesia seminar sebagai letkol tituler mengajak para pelajar lebih berNKRI. Btw, gajinya juga sama deddy blm pernah di ambil sampe sekarang," ucap akun @rahmat***.

"Bro jangan offside, ente boleh gak suka personal ke Prabowo, fine aja sih, emg banyak cela. Tapi pangkat tituler itu banyak yg nyandang, termasuk pilot Garuda kalau dicharter bawa RI-1. Apa hubungannya sama anak bermimpi jadi Taruna Akmil? Pangkat tituler itu ga punya kuasa apa2, Bos," sambung akun @arie***.

Diketahui Deddy Corbuzier diangkat oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai letkol tituler pada tahun 2022 lalu. Tugas Deddy setelah menyandang pangkat letnan kolonel tituler adalah menjadi duta komponen cadangan (komcad).

Sebagai informasi, komcad merupakan program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Prabowo telah mendapuk Deddy menjadi duta komcad pada pertengahan Oktober 2021 lalu.

Selain duta komcad, Deddy mempunyai tugas melakukan sosialisasi sekaligus kampanye terkait isu-isu pertahanan. Kampanye itu dilakukan Deddy melalui media sosial (medsos). Dengan menyandang pangkat itu, Deddy juga otomatis terikat dengan aturan militer, selayaknya prajurit TNI pada umumnya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #kekayaan #deddy #corbuzier #pakai #seragam #temani #prabowo #ramai #jadi #sorotan

KOMENTAR