Orang yang Sangat Slow Respon saat Dihubungi Biasanya Memiliki 7 Ciri Kepribadian Ini, Apa Saja?
Kepribadian orang yang slow respon/Freepik
13:22
8 Oktober 2024

Orang yang Sangat Slow Respon saat Dihubungi Biasanya Memiliki 7 Ciri Kepribadian Ini, Apa Saja?

- Tidak semua orang selalu terhubung dengan telepon mereka. Ini bisa menjadi alasan mengapa beberapa orang dinilai slow respon.

Banyak faktor yang membuat seseorang menjadi slow respon, seperti kesibukan dengan tugas sehari-hari, fokus pada pekerjaan, atau bahkan pilihan untuk menjauh dari perangkat digital demi kesehatan mental.

Ternyata, ini juga berkaitan dengan sifat-sifat yang dimiliki oleh orang yang slow respon. Dilansir dari laman Geediting pada (8/10), berikut ini kepribadian yang dimiliki mereka.

1) Bisa melakukan multitasking

Orang yang slow respon seringkali suka melakukan banyak tugas sekaligus. Mereka bangga bisa menangani banyak hal sekaligus dan melakukannya dengan baik.

Bagi mereka, menunggu waktu yang tepat untuk membalas pesan bukan berarti mengabaikannya. Ini adalah kemampuan mengatur waktu dengan lebih baik.

Orang slow respon lebih suka menunggu sampai dia bisa memberikan perhatian yang layak untuk pesan dan orang di balik pesan tersebut.

2) Sangat teliti

Individu yang teliti dikenal karena perhatian mereka terhadap detail, kehati-hatian, dan keinginan untuk melakukan tugas dengan baik.

Mereka sangat teliti dan rajin, dan mereka menerapkan kualitas ini pada setiap aspek kehidupan mereka, termasuk membalas pesan. Itulah mengapa seseorang menjadi slow respon,

3) Menikmati hidup pada saat ini

Beberapa orang lebih cenderung hidup di masa sekarang. Mereka menghargai dunia di sekitarnya dan tidak ingin terus terganggu oleh dering telepon.

Mereka lebih menghargai interaksi tatap muka dan pengalaman kehidupan nyata daripada komunikasi virtual.

Orang-orang yang slow respon biasanya tidak merasa perlu untuk selalu terhubung atau segera tanggap. Mereka tidak membiarkan ponselnya mengganggu kehidupan nyata mereka.

4) Mereka mawas diri

Terkadang banyak orang berpikir bahwa seseorang yang tidak membalas pesan dengan cepat biasanya adalah orang yang sombong atau tidak sopan.

Padahal, orang yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk merespons sebuah pesan biasanya sedang mawas diri. Mereka lebih suka berpikir dan merenungkan sesuatu sebelum merespon.

Mereka lebih suka memberikan tanggapan yang dipikirkan dengan matang daripada jawaban yang terburu-buru dan asal-asalan.

5) Menghargai privasi

Orang yang slow respon biasanya merasa bahwa selalu siap sedia dan langsung tanggap terhadap pesan bisa sangat menguras energi dan mengganggu privasinya.

Mereka pandai menjaga ruang pribadi dan mempertahankan kebebasan sehingga tidak membiarkan teknologi mendikte hidupnya.

6) Pemikir yang mandiri

Pemikir yang mandiri tidak merasa perlu untuk selalu terhubung atau segera tanggap. Itulah mengapa orang-orang ini menjadi sedikit slow respon saat dihubungi.

Mereka menghargai waktu dan ruang untuk membuat keputusan, membentuk opini, dan menanggapi pertanyaan dengan cara mereka sendiri.

Mereka tidak mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain atau tekanan masyarakat. Mereka lebih suka meluangkan waktu, melakukan riset, dan memberikan tanggapan berdasarkan informasi yang mereka miliki.

7) Bukan orang yang suka chatting

Beberapa orang tidak terpaku pada ponsel mereka.

Mereka tidak membawanya setiap saat, mereka tidak memeriksanya setiap beberapa menit, dan tentu saja mereka tidak merasa harus segera menanggapi setiap pesan yang masuk.

Orang-orang yang slow respon mungkin lebih menyukai bentuk komunikasi lain, seperti percakapan tatap muka atau panggilan telepon.

Itulah 7 ciri kepribadian yang dimiliki oleh orang yang slow respon saat dihubungi melalui pesan teks.***

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #orang #yang #sangat #slow #respon #saat #dihubungi #biasanya #memiliki #ciri #kepribadian #saja

KOMENTAR