Selain Kelebihan, Sifat dan Kepribadian Seseorang dengan Golongan Darah O juga Ada Sisi Buruk, Apa Saja?
Ilustrasi golongan darah. (iSTock)
14:36
28 Januari 2024

Selain Kelebihan, Sifat dan Kepribadian Seseorang dengan Golongan Darah O juga Ada Sisi Buruk, Apa Saja?

- Tipe kepribadian seseorang ternyata bisa dilihat dari golongan darah. Salah satunya yakni golongan darah O. Golongan darah O ini selain memiliki kelebihan, ternyata tipe kepribadiannya juga ada sisi buruknya. Hal ini sama seperti golongan darah lainnya yang memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Mengidentifikasikan golongan darah seseorang dengan tipe kepribadian ternyata sudah dilakukan di Jepang dan Korea. Hal pertama yang mungkin ditanyakan seseorang adalah "Apa golongan darah Anda?". Mengetahui golongan darah Anda membantu mereka mengetahui seperti apa Anda, bagaimana Anda berperilaku, dan dengan siapa Anda cocok.

Meski tidak ada bukti ilmiah bahwa golongan darah ada hubungannya dengan kepribadian, ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengenal orang lain di budaya tertentu. Gagasan bahwa golongan darah mempengaruhi kepribadian seseorang dipopulerkan di Jepang oleh profesor Tokeji Furukawa pada tahun 1930-an.

Berikut sisi buruk seseorang dengan golongan darah O menurut Wiki How:

1. Arogan

Terkadang, kepercayaan diri orang bergolongan darah O bisa mengarah dirinya pada kesombongan. Mereka mungkin melihat diri mereka lebih unggul dari orang lain karena keterampilan dan prestasi mereka dan membual tentang kesuksesan mereka kepada siapa pun yang mau mendengarkan.

Hal ini dapat menyebabkan mereka meremehkan teman, keluarga, dan rekan kerja serta berbicara dengan nada merendahkan. Batas antara percaya diri dan arogansi adalah soal keseimbangan. Untuk menjadi bangga tetapi tidak sombong, rayakan pencapaian Anda yang bergolongan darah O tetapi juga akui kekurangan dan kelemahan Anda.

Kemudian, dengarkan orang lain dan simpan pandangan serta pendapat mereka dalam hati. Ketika mereka berhasil, pujilah mereka atas kerja keras mereka.

2. Tidak Peka

Fokus utama orang bergolongan darah O terhadap tujuan mereka dapat menyebabkan mereka terlihat kasar dan egois. Misalnya, mereka mungkin membatalkan rencana yang telah ditetapkan dengan temannya tanpa memikirkan perasaannya karena mereka yakin keinginannya lebih penting.

Jika perasaan Anda lebih sensitif, berlatihlah menunjukkan empati. Saat teman Anda berbicara dengan Anda, simpan ponsel Anda, lakukan kontak mata, dan dengarkan dengan sungguh-sungguh. Kemudian, tempatkan diri Anda pada posisi mereka dan bayangkan bagaimana perasaan mereka.

3. Kejam

Dengan sikap giat dan dorongan untuk sukses, orang bergolongan darah O bisa terlihat terlalu kompetitif dan kejam ketika ada sesuatu yang mereka inginkan. Jika mereka menginginkan promosi di tempat kerja, mereka mungkin berbicara buruk tentang rekan kerja atau memuji sesuatu yang tidak mereka lakukan agar bisa maju.

Daya saing bisa berasal dari perasaan iri atau tidak aman. Untuk berhenti bersikap kompetitif , ingatkan diri Anda bahwa ada ruang bagi setiap orang untuk sukses. Kemudian, sadari bahwa orang-orang bergerak dengan kecepatan yang berbeda-beda, melihat seseorang berbuat baik bukan berarti perbuatanmu buruk.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #selain #kelebihan #sifat #kepribadian #seseorang #dengan #golongan #darah #juga #sisi #buruk #saja

KOMENTAR