Fitri Carlina Totalitas Bela Timnas, Pekerjaan Mentereng sang Suami Ikut Jadi Sorotan
Fitri Carlina dan suami, Hendra Sumendap. (Instagram/fitricarlina)
17:47
7 Oktober 2024

Fitri Carlina Totalitas Bela Timnas, Pekerjaan Mentereng sang Suami Ikut Jadi Sorotan

Pedangdut Fitri Carlina kini mendapat segudang pujian hingga dijuluki "Srikandi Garuda" atas totalitasnya membela Timnas Indonesia.

Setelah sempat rela terbang ke Qatar demi mendukung langsung Timnas U-23 di turnamen AFC U23 Asian Cup 2024, Fitri kini kembali terbang ke 3 negara demi ikut mengantar Timnas berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sosok pelantun lagu "ABG Tua" tersebut bahkan rela memborong tiket ke Bahrain hingga Tiongkok untuk ikut menonton para kesebelasan Garuda Muda.

Publik sontak menyinggung pekerjaan suami Fitri Carlina yang mentereng sehingga tak mengherankan jika Fitri bisa terbang ke mana-mana tanpa takut isi dompet terkuras.

Baca Juga: Sensen Kerja Apa sebelum Jadi Asisten Raffi Ahmad? Kini Gajinya Fantastis dan Punya Rumah Mewah

Seorang warganet sempat menelusuri bahwa pekerjaan suami Fitri Carlina adalah pilot maskapai bertaraf internasional.

"Suaminya mbak Fitri Sopir pesawat luar negeri ya santai lah mau keliling dunia uang terjangkau. Rejekinya mbak Fitri Carlina," komentar seorang warganet.

Suami Fitri Carlina Kerja Terbang Keliling Dunia

Fitri Carlina dan suami, Hendra Sumendap. (Suara.com/Sumarni)Fitri Carlina dan suami, Hendra Sumendap. (Suara.com/Sumarni)

Komentar sosok warganet tadi tak salah, sebab memang benar suami Fitri Carlina adalah pernah berkarier sebagai pilot maskapai Garuda Indonesia.

Suami Fitri bernama Hendra Sumendap tersebut telah terbang bersama Garuda Indonesia selama 18 tahun.

Adapun saat terbang bersama Garuda Indonesia, Hendra menerima segudang benefit seperti gaji yang ditakar berada dalam rentang Rp20-60 juta.

Baca Juga: Media Internasional di Asean Hingga Eropa Ramal Timnas Indonesia Tak Sulit Kalahkan Bahrain dan China

Kala mendengar tudingan bahwa suaminya digaji Rp200 juta, Fitri Carlina menegaskan gaji seorang pilot tergantung pangkat dan posisi yang ia emban.

"Besar kecilnya gaji pilot itu, tergantung perusahaannya, jabatannya, dan jam terbangnya," ujar Fitri Carlina, seperti dilansir pada Senin (7/10/2024).

Diketahui, Hendra kini telah resign alias mengundurkan diri dari Garuda Indonesia dan bekerja di Oman.

Fitri Carlina melalui Instagram pribadinya mengumumkan bahwa tanggal 14 April 2023 menjadi tanggal penerbangan terakhir Hendra Sumendap sebelum mengundurkan diri dari Garuda Indonesia.

Fitri mewakili sang suami mengucapkan terima kasih ke Garuda Indonesia yang telah menerima Hendra sebagai salah satu pilot terbaik maskapai bertaraf internasional itu.

"Terima Kasih Banyak untuk Seluruh Crew dan Staff Garuda Indonesia yang selama ini Sudah support, kerjasama baik dan kehangatan kekeluargaan dengan kami. kita akan selamanya menjadi family," tulis Fitri via akun Instagram pada tahun 2023 silam.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #fitri #carlina #totalitas #bela #timnas #pekerjaan #mentereng #sang #suami #ikut #jadi #sorotan

KOMENTAR