Begini Pertemuan Desy Ratnasari dan Trenady Pramudya, Langsung Bercerai Usai 11 Bulan Menikah
Kolase foto Trenady Pramudya dan Desy Ratnasari. (LinkedIn ; Instagram)
21:03
26 Januari 2024

Begini Pertemuan Desy Ratnasari dan Trenady Pramudya, Langsung Bercerai Usai 11 Bulan Menikah

Desy Ratnasari sudah dua kali membina rumah tangga walau semuanya berujung kandas. Suami pertamanya adalah Trenady Pramudya, sementara suami keduanya adalah Sammy Hamzah.

Profil Trenady dan Sammy belakangan banyak disorot publik karena sama-sama pengusaha ulung. Terutama Trenady, sosoknya sangat mencuri perhatian karena pernikahannya dan Desy yang hanya bertahan selama 11 bulan.

Pernikahan Desy Ratnasari dan Trenady Pramudya

Trenady Pramudya, Mantan Suami Pertama Desy Ratnasari (TikTok)Trenady Pramudya, Mantan Suami Pertama Desy Ratnasari (TikTok)

Desy Ratnasari melepas masa lajangnya dengan dinikahi Trenady Pramudya di Masjid Al-Muttaqin Sukabumi, Jawa Barat, pada 20 Februari 1999. Tentu saja pernikahannya kala itu sangat disorot karena Desy merupakan salah satu artis papan atas Indonesia.

Namun bukan hanya Desy, sosok Trenady ternyata tidak kalah mentereng. Trenady adalah lulusan Universitas Indonesia dan kala itu diwartakan bekerja sebagai petinggi di sebuah perusahaan migas.

Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Lantas bagaimana pertemuan keduanya? Usut punya usut, pasangan berbeda profesi dan latar belakang ini dipertemukan di SMA. Bahkan Desy dan Trenady disebut-sebut merupakan sepasang sahabat sejak duduk di bangku SMA.

Sayangnya hubungan persahabatan tak membuat pernikahan mereka bertahan lama. Desy dan Trenady memutuskan untuk bercerai ketika umur pernikahan mereka belum genap setahun.

Desy pun menjadi janda di usianya yang ke-26 tahun. Sebagai artis terkenal, Desy mengaku sempat menarik diri dari dunia hiburan pasca perceraian pertamanya tersebut.

Hubungan Asmara Desy Ratnasari Berikutnya

Foto pernikahan Sammy Hamzah dan Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)Foto pernikahan Sammy Hamzah dan Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)

Beruntung Desy Ratnasari bisa segera bangkit pasca kegagalan rumah tangganya yang pertama. Hingga Desy mantap untuk menikah dengan pengusaha Sammy Hamzah pada 19 Desember 2001.

Dari pernikahan itu pula Desy dikaruniai seorang anak perempuan bernama Nasywa Nathania Hamzah yang dilahirkan pada 21 Juli 2002. Sayangnya Nasywa kemudian harus hidup hanya berdua dengan Desy lantaran pernikahan kedua orangtuanya resmi berakhir pada tahun 2004. Dikutip dari permberitaan kala itu, Sammy diharuskan membayar nafkah anak sebesar Rp5 juta per bulan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #begini #pertemuan #desy #ratnasari #trenady #pramudya #langsung #bercerai #usai #bulan #menikah

KOMENTAR