Rezeki Terus Mengalir, Berikut 6 Shio yang Paling Beruntung Menurut Astrologi Tionghoa
Ilustarasi 6 shio yang paling beruntung menurut astrologi Tiongkok. (Freepik)
09:46
7 Oktober 2024

Rezeki Terus Mengalir, Berikut 6 Shio yang Paling Beruntung Menurut Astrologi Tionghoa

 

Membaca keberuntungan shio memang selalu menarik untuk diketahui. 

Dewa uang yang terkenal memiliki beberapa shio yang menjadi favoritnya dan dipercaya bakal menjadi orang kaya.

Percaya atau tidak, dalam astrologi Tionghoa kuno, shio bukan hanya sekadar simbol, tapi juga dipercaya membawa pengaruh besar terhadap keberuntungan.

Meski begitu, keberuntungan dari setiap shio tidak akan sama, karena shio mewakili tahun kelahiran yang berbeda. 

Tahun naga kayu 2024 ini, disebut-sebut sebagai tahun yang makmur dan penuh dengan kebaikan.

Dikutip melalui China Highlights pada Senin (7/10), naga kayu muncul setiap 60 tahun sekali, memiliki karakteristik khusus. 

Mereka cenderung lebih introvert, kurang antusias, dan mungkin memiliki hubungan sosial yang kurang baik dibandingkan dengan naga dari elemen lainnya.

Selain Naga, ada beberapa shio lain yang juga diprediksi akan beruntung di tahun ini. Simak penjelasannya!

1. Shio Ular 

Mereka yang lahir di tahun 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, dan 2013 adalah shio ular.

Tahun ini akan menjadi tahun yang baik untuk mempelajari hal-hal baru dan melanjutkan pendidikan lebih tinggi bagi shio ular.

Apabila ada kursus atau hobi yang selalu ingin mereka lakukan, inilah saat yang tepat untuk itu. 

Ini juga tahun cinta mereka, sehingga pemilik shio ular yang masih lajang kemungkinan akan bertemu pasangannya tahun ini.

Shio ular yang bekerja di industri yang didominasi laki-laki akan memiliki peluang bagus untuk kemajuan karier. 

Tahun ini juga merupakan tahun yang baik untuk mendapatkan promosi bagi mereka yang bekerja di bidang administrasi atau sektor kerah putih.

Namun, shio Ular perlu berhati-hati dalam masalah kesehatan dan hubungan. Upaya ekstra yang dilakukan dalam berkomunikasi dengan pasangannya dapat mencegah potensi putusnya hubungan.

2. Shio Kambing

Mereka yang lahir pada tahun 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, dan 2015 adalah shio kambing.

Tahun ini shio kambing akan menuai hasil dari usaha yang dilakukan, jadi ini adalah waktu untuk bekerja keras agar dapat mencapai tujuan mereka.

Selain itu, tahun ini adalah tahun yang tepat untuk berinvestasi dalam usaha baru. Shio kambing yang bekerja di industri yang didominasi perempuan seperti perhiasan dan kosmetik akan memiliki peluang bagus untuk kemajuan karier.

Namun, pemilik shio kambing kemungkinan akan kurang beruntung dalam hal kekayaan seperti adanya perselisihan uang dan hubungan.

Pemilik shio kambing harus berhati-hati dalam memberikan pinjaman kepada teman dan keluarga, atau menawarkan diri sebagai penjamin pinjaman.

3. Shio Monyet

Shio monyet di tahun naga kayu ini bisa dibilang sebagai salah satu shio yang paling beruntung. 

Keberuntungan dan kebaikan akan menyertainya sepanjang 2024 ini.

Shio monyet menaungi mereka yang lahir di tahun 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, dan 2016. 

Bagi kamu yang lahir di tahun-tahun tersebut bersiaplah karena segala kebaikan akan mendatangi di tahun ini.

Dalam berkarier, kamu memiliki peluanh karier yang akan bagus bagus, termasuk bagi pencari pekerjaan bisa segera dapat. Bahkan di urusan jodoh pun shio monyet akan bagus. 

4. Shio Ayam 

Mereka yang lahir pada  1969, 1981, 1993, 2005, 2017, dan 2029 adalah shio monyet. Bagi kamu yang lahir di tahun ayam atau masuk kategori shio ayam sangat dianjurkan untuk memulai investasi atau berbisnis di tahun naga kayu ini. 

Pasalnya, tahun ini shio ayam termasuk beruntung, bahkan kariernya pun akan melesat meskipun tak sebesar pencapaian shio tikus.

Shio ayam juga akan mendapatkan ilmu baru dan pengembangan diri yang lebih baik. Shio ayam akan semakin harmonis karena sudah bisa mengontrol emosinya sendiri.

5. Shio Kuda

Mereka yang lahir pada 1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, dan 2014 adalah orang-orang yang lahir di tahun kuda.

Di tahun ini, akan ada hal yang baik bagi shio Kuda untuk memperluas wawasan mereka. Jadi, sebaiknya mereka menghadiri seminar, pelatihan kerja, atau melanjutkan pendidikan.

Meski demikian, ada baiknya bagi pemilik shio Kuda untuk menjauhi olahraga air yang berisiko tinggi seperti menyelam dan jet ski tahun ini. 

Selain itu, kemungkinan pemilik shio Kuda akan mengalami hal yang kurang baik di ranah rumah tangga dan hubungan interpersonal.

Cara yang baik adalah dengan mengikuti tradisi Buddha dan menjadi vegetarian pada hari pertama dan kelima belas setiap bulan kalender lunar.

6. Shio Tikus

Mereka yang lahir di tahun 1936, 1948, 1960, 1972, 1996, 2008, dan 2020 adalah orang-orang yang lahir di tahun tikus. 

Menariknya, kamu juga akan mendapat keberuntungan yang lebih besar di 2024 ini, sebab akan banyak hal baik yang akan diperoleh.

Tahun naga kayu akan memberikan banyak kebaikan bagi tikus. Shio tikus di tahun ini sangat selaras dengan bintang-bintang yang muncul sesuai dengan kalender China. Karier orang-orang shio tikus di tahun ini akan meningkat pesat.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #rezeki #terus #mengalir #berikut #shio #yang #paling #beruntung #menurut #astrologi #tionghoa

KOMENTAR