Reza Artamevia Batal Nyaleg, Trauma Lihat Angelina Sondakh Pernah Dibui?
Penampilan Reza Artamevia setelah pulang umrah. [Intens Investigasi]
13:04
26 Januari 2024

Reza Artamevia Batal Nyaleg, Trauma Lihat Angelina Sondakh Pernah Dibui?

Reza Artamevia batal mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024, padahal ia telah lolos tahap administrasi sebagai calon legislatif usungan Partai NasDem untuk Dapil Banten III.

Lantas, apa penyebab ibu Aaliyah Massaid mengurungkan niatnya untuk maju di kontestasi mendatang? Apakah ada hubungannya dengan Angelina Sondakh yang enggan kembali masuk ke politik karena trauma?

Pelantun lagu Berharap Tak Berpisah ini rupanya merasa terbebani karena mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Ia pun enggan memaksakan diri untuk ikut bertarung dalam Pemilu 2024.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2019, Reza Artamevia juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif , namun tak terpilih karena kalah suara.

"Pas di situ saya merasa ada beban. Saya merasa enggak enjoy lagi. Ya sudah, saya enggak mau memaksakan kehendak, karena saya enggak mau memaksakan kalau hati saya enggak sreg," kata Reza.

Mantan istri mendiang Adjie Massaid itu juga merasa tak banyak memahami soal politik. Oleh karena itu, Reza Artamevia memutuskan untuk batal ikut serta dalam kontestasi.

"Saya sudah enggak mengerti, saya enggak paham politik. Saya cuma pahamnya ingin berbuat banyak bagi orang lain," ungkap Reza.

"Sepanjang saya bisa bekerja sama dengan siapapun juga dalam kebaikan, saya akan bekerja sama," imbuhnya.

Selanjutnya, Reza Artamevia menegaskan bahwa dirinya tak akan lagi berkecimpung di dunia politik. Ia ingin konsisten dalam bermusik.

"Saya menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik. Saya ingin netral," terang Reza.

"Saya tetap ingin memberikan yang terbaik melalui karya-karya saya di bidang seni dan musik," pungkasnya.

Terlepas dari Reza Artamevia memutuskan keluar dari kancah perpolitikan, Angelina Sondakh juga sudah melakukan hal serupa beberapa tahun silam.

Istri mendiang Adjie Massaid itu trauma karena pernah mendekam di penjara selama 10 tahun usai menjadi terpidana kasus korupsi Wisma Atlet.

"Sudah enggak mau lagi ke politik, Dad. Kalau dengar kata politik, rasanya sudahlah mau dengar nasihat dari Daddy, Angie mau coba cari jalan, insyaallah ada jalannya," ujar Angelina kepada sang ayah 2 tahun silam.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #reza #artamevia #batal #nyaleg #trauma #lihat #angelina #sondakh #pernah #dibui

KOMENTAR