Deretan Aksi Kemanusiaan Ivan Gunawan, Terbaru Kirim Truk Bantuan ke Palestina Usai Geger Diintimidasi KPI
Potret terbaru Ivan Gunawan. (Instagram/ ivan_gunawan)
20:07
24 Januari 2024

Deretan Aksi Kemanusiaan Ivan Gunawan, Terbaru Kirim Truk Bantuan ke Palestina Usai Geger Diintimidasi KPI

Ivan Gunawan merasa diintimidasi setelah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menegur penampilannya di salah satu episode spesial Brownis Trans TV. KPI menilai Ivan berpenampilan layaknya perempuan, padahal Ivan merasa cuma mengikuti gaya fesyen yang ramai pada tahun 1960-an.

“Merasa sangat terpukul karena di situ, teguran tersebut, lebih ke mengintimidasi karakter seseorang,” kata Ivan, dikutip pada Rabu (24/1/2024). “Jadi di postingan itu tuh mereka dengan jelas menulis ‘Ivan Gunawan’. Jadi ada namanya itu yang membuat aku berat.”

Namun semua huru-hara yang ditimbulkan dari karakternya tersebut tak membuat Ivan berhenti melakukan aksi kemanusiaan. Bahkan baru-baru ini beredar video memperlihatkan truk bantuan kemanusiaan dari Ivan telah tiba di Palestina.

Selain untuk warga Palestina, Ivan dikenal kerap melakukan aksi kemanusiaan yang dinilai mendatangkan amal jariyah tak berkesudahan untuknya. Apa sajakah?

1. Kirim Truk Bantuan ke Palestina

Akun X @TriasVeny memperlihatkan kebahagiaan dua orang pemuda saat menyambut datangnya bantuan untuk warga Palestina. Tak main-main, bantuan tersebut ditempatkan di sebuah truk besar yang ditandai dengan namanya.

Terbaru 21/1/24. Bahagia banget ya. Alhamdulillah akhirnya, bisa masuk Gaza juga ya… terimakasih ka igun… semoga rejekinya lancar terus aamiin,” begitulah keterangan di videonya.

Terlihat bendera Indonesia dan Palestina yang dibentangkan di salah satu sisi truk tersebut. Lalu tampak pula sebuah penanda berukuran besar di antara kedua bendera, “Ivan Gunawan Joins Hands for Palestine”.

Bahkan saking bahagianya, seorang pemuda sampai memanjat truk yang baru datang itu sambil mengibarkan bendera Palestina. Tak heran bila publik beramai-ramai memuji aksi Ivan dan mendorong agar sang fashion designer tidak lagi dicibir karena penampilannya.

2. Bangun Masjid dan Sumur Air di Uganda

Potret Masjid Ivan Gunawan di Uganda Afrika (Instagram/@ivan_gunawan)Potret Masjid Ivan Gunawan di Uganda Afrika (Instagram/@ivan_gunawan)

Sebelumnya Ivan Gunawan juga dibanjiri pujian karena membangun masjid serta sumur air untuk warga Uganda. Bukan tanpa alasan, Ivan rupanya pernah bernazar akan membangun masjid apabila sembuh dari Covid-19.

Akhirnya kebangun juga Masjid Indonesia by Ivan Gunawan. Masha Allah, bagus dan mewah banget,” tutur Yudha Pangestu selaku perwakilan Ivan di Uganda, pada Rabu (1/2/2023).

Bahkan setelah rampung dibangun, Ivan juga memberikan gaji kepada imam serta menyumbangkan dua ekor sapi untuk mentraktir 800 orang makan bersama. “Semoga Allah balas kebaikan kak Igun dan kalian semua,” ungkap Yudha dalam unggahannya.

Tak berhenti sampai di situ, Ivan juga sempat membangun sumur air untuk masyarakat Uganda, Afrika, yang hidup dalam kekeringan. “Sumur air pertama di Afrika Uganda by Ivan Gunawan. Bahagianya mereka ya Allah,” seperti itulah keterangan di video unggahan akun Instagram @insta_julid.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #deretan #aksi #kemanusiaan #ivan #gunawan #terbaru #kirim #truk #bantuan #palestina #usai #geger #diintimidasi

KOMENTAR