Seberapa Kaya Inul Daratista? Kalang Kabut Masuk Daftar 5 Orang Terkaya Versi Badan Pajak
Potret Inul Daratista (Instagram/@inul.d)
14:25
24 Januari 2024

Seberapa Kaya Inul Daratista? Kalang Kabut Masuk Daftar 5 Orang Terkaya Versi Badan Pajak

Belum lama ini Inul Daratista mengaku heran karena dimasukkan ke daftar lima orang terkaya versi lembaga pajak Tanah Air. Kisah ini seperti yang diungkapkannya kepada Deddy Corbuzier.

“Saya heran sama orang pajak tuh ya (saya masuk) 5 orang terkaya. Seorang artis seperti saya, padahal 5 orang terkaya kayak, mohon maaf nih ya, kayak yang punya usaha rokok itu kan duitnya udah triliunan,” ujar Inul, dikutip dari akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall pada Rabu (24/1/2024).

Lantas sebenarnya seberapa kaya Inul Daratista sampai dibuat heran karena dimasukkan ke daftar lima orang terkaya di Indonesia?

Dikutip dari berbagai sumber, istri Adam Suseno itu disebut-sebut memiliki harta kekayaan hingga sebesar Rp300 miliar. Tentu saja ini merupakan buah kerja keras Inul, baik sebagai penyanyi dangdut maupun pengusaha.

Inul Daratista di gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Jakarta, Senin (22/1/2024) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Inul Daratista di gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Jakarta, Senin (22/1/2024) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Dikenal sebagai salah satu pedangdut senior Tanah Air yang mempopulerkan goyang ngebor, kabarnya Inul menerima honor hingga Rp300 juta untuk sekali manggung. Selain itu, Inul juga diperkirakan meraup antara Rp60-100 juta dari setiap episode kemunculannya sebagai juri ajang pencarian bakat di televisi.

Selain itu, Inul juga dikenal sebagai pebisnis sukses. Misalnya saja usaha karaoke bernama Inul Vizta yang dapat ditemukan di berbagai wilayah Indonesia. Namun belum lama ini Inul meluapkan rasa kesalnya karena pemerintah berniat untuk menaikkan pajak hiburan antara 40-75 persen.

“Karyawan saya juga banyak yang kemarin nangis-nangis, minta jangan sampai ditutup karaokenya,” ungkap Inul, dikutip dari akun Instagram @lambe__danu.

Selain itu, Inul juga melebarkan sayap ke dunia usaha yang lain, seperti bidang kuliner serta kecantikan. Di sisi lain, Inul juga masih aktif bekerja sebagai brand ambassador yang otomatis menambah pundi-pundi uangnya. Setidaknya ada 7 produk yang menjadikan Inul sebagai dutanya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #seberapa #kaya #inul #daratista #kalang #kabut #masuk #daftar #orang #terkaya #versi #badan #pajak

KOMENTAR