Luker Feller Kuliah di Mana? Remaja Ini Viral Usai Ngaku Jadi Manajer di AS
Luker Feller (Tiktok)
15:26
23 Januari 2024

Luker Feller Kuliah di Mana? Remaja Ini Viral Usai Ngaku Jadi Manajer di AS

Sosok Tiktokers bernama Luker Feller atau yang bernama asli Aulia Rafly Lubis kini sedang hangat diperbincangkan warganet TikTok. Remaja berusia 19 tahun ini mengaku dirinya telah bekerja sebagai manajer di salah satu perusahaan di Amerika Serikat.

Selain itu, pria yang akrab disapa "Mas Luker" ini juga kerap mengunggah konten soal penghasilannya yang mencapai puluhan juta dari pekerjaannya sebagai manager di Amerika.

Konten-konten yang dibagikan oleh Luker sendiri bermula pada awal tahun 2023 saat dirinya kerap mengunggah konten soal tips tips editing video. Saat itu, Luker sempat mengaku dirinya ingin melanjutkan kuliah di Jerman. Ia juga kerap mengunggah cuplikan film pendek yang berhasil diproduksinya bersama teman-temannya melalui sebuah rumah produksi bernama Fotoku.

Namun pada akhir tahun 2023, konten Luker mulai mendapatkan perhatian dari publik usai dirinya mengaku sudah bekerja sebagai manajer di Amerika Serikat saat usianya masih berusia 19 tahun. Tak tanggung-tanggung, Luker mengaku dirinya bisa menghasilkan sampai Rp50 juta per bulan.

Sejak saat itu, banyak warganet yang memintanya untuk membagikan tips mendapatkan gaji fantastis dari perusahaan luar negeri. Tak hanya itu, identitasnya sebagai mahasiswa lokal pun terungkap usai baru-baru ini videonya kembali viral.

Video viral usai ngaku jadi manajer

Di awal tahun 2024, Luker pun kembali mengunggah konten yang menjadi viral hingga saat ini. Di konten tersebut, Luker sempat menyindir teman-teman seusianya yang sedang menikmati masa muda, sedangkan dirinya sedang sibuk bekerja sebagai seorang manajer.

"Ketika temen temen gue mab*k2an, main cewek, gue tiba tiba diterima jadi manager di Amerika di umur 19" tulis Luker dalam videonya tersebut.

Ia juga mengunggah video yang menerangkan bahwa ia bekerja sebagai editor manajer untuk salah satu perusahaan multimedia di AS. Mas Luker menyebut bahwa pekerjaannya dilakukan dari jarak jauh atau remote dengan bayaran Rp50 juta per bulannya.

Hal ini pun lantas menimbulkan banyak reaksi dari warganet. Tak hanya itu, para Tiktokers lain pun ikut mengunggah kembali konten Luker dan menanggapinya. Tak sedikit dari mereka yang mencemooh Luker dan menganggapnya "halu" karena mengaku sudah jadi manajer di Amerika. 

Profil Luker Feller

Lambat laun, video konten Luker banyak ditonton hingga 22 juta kali. Warganet mulai menguak siapa Luker Feller ini sebenarnya. Luker Feller diketahui bernama asli Aulia Rafly Lubis. Ia diduga berstatus sebagai mahasiswa aktif di jurusan Pendidikan Ekonomi, Universitas Lampung angkatan 2022. Saat ini, Luker sedang menjalani semester 4 di perkuliahannya.

Sebelum aktif di media sosial Tiktok, Luker pernah memiliki beberapa kanal YouTube. Salah satunya bernama Rapi Ly yang digunakannya untuk mengunggah konten-konten reaction nya. Namun, kanal Youtube tersebut kini telah dihapus lantaran adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Luker dari video-video yang diunggahnya.

Disebut halu hingga sebar hoaks

Dari berbagai konten yang ia unggah, Luker kerap mengklaim dirinya sedang berada di Amerika. Padahal, beberapa warganet mendapati latar video-video yang ada di konten Luker berada di Lampung. Oleh karena itu, Luker disebut halu bahkan beberapa warganet mengecamnya karena dianggap menyebarkan hoaks soal pekerjaannya.

"Aku takut dia mengkhayal" tulis salah satu warganet.

"Halu tingkat tinggi inimah," tulis warganet lainnya.

"Jangan hoax, gak mudah dapet kerja di Amerika," komentar warganet.

Klarifikasi konten viralnya dengan sang bos

Banyaknya hujatan yang menghampiri kolom komentar Tiktoknya pun membuat Luker akhirnya mengunggah klarifikasi. Tak hanya mengklarifikasi soal hujatan yang sempat dilakukan oleh Tiktokers Alvin Tanasta kepadanya, Luker pun sampai mengunggah video klarifikasi bossnya bernama Christoper Claflin.

Dalam video tersebut, Claflin pun membenarkan bahwa Luker bekerja dengannya secara remote atau jarak jauh dari perusahaan yang ia bangun di Amerika Serikat.

Meskipun telah mengunggah video klarifikasi, namun hujatan kepada Luker masih kerap muncul di kolom komentar TikToknya lantaran ia dituduh menyampaikan informasi yang salah.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #luker #feller #kuliah #mana #remaja #viral #usai #ngaku #jadi #manajer

KOMENTAR