Komeng Unjuk Gigi Jadi Senator Tuai Decak Kagum: Literasinya Lebih Bagus Dibanding Fufufafa
Komeng di acara wisuda International Islamic High School di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (15/6/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
11:54
26 September 2024

Komeng Unjuk Gigi Jadi Senator Tuai Decak Kagum: Literasinya Lebih Bagus Dibanding Fufufafa

Meski belum resmi dilantik, komedian Alfiansyah alias Komeng mulai disibukkan dengan kegiatannya sebagai senator DPD RI. Gaya bicaranya saat menyampaikan pendapat sukses menuai sanjungan.

Hal itu terlihat lewat postingan yang dibagikan rekan Komeng, Dicky Chandra di akun TikTok pribadinya. Komeng mengirimkan video kepada Dicky yang memperlihatkan dirinya tengah berbicara dalam sebuah pertemuan.

Dalam video itu, Komeng tampil rapi dengan setelan jas dan dasi warna merah. Komedian yang lekat dengan slogan 'Uhuy' itu mengusulkan jika senator juga dilibatkan saat merumusan APBD di daerah pemilihan masing-masing.

"Saya bisa menerima kalau ada pertemuan antar dapil, paling enggak satu tahun sekali dengan kepala daerah. Sama seperti bertemu dengan kepala negara setahun sekali, kalau bisa ditambahkan setiap rancang APBD harusnya DPD Dapil-nya ada di situ dan ikut merancang," ungkap Komeng.

Baca Juga: Fufufafa Menghilang, Foto Lama Bertebaran: Warganet Curiga Keretakan Gibran-Prabowo Nyata

Bukan tanpa sebab, Komeng selama ini mendengar banyak omongan tentang peran DPD yang dipertanyakan oleh masyarakat.

Komeng jadi senator. [TikTok]Komeng jadi senator. [TikTok]

"Karena orang baru dari dulu cuma mendengar DPD gak punya gigi, DPD gak punya gigi. Gimana gigitnya kalau ompong. Nah, semua orang bertanya dan berbicara seperti itu. Nah sekarang bagaimana kapan harus melaksanakan itu Prof," ungkapnya.

Selepas itu, Komeng mengungkit pernyataan seorang pembicara yang terkesan seperti sindiran kepada para senator. Dia menyebut sudah saatnya anggota DPD RI menunjukkan kinerjanya secara nyata.

"Saya juga (sempat) tersinggung, katanya di sini orang-orang daripada nganggur akhirnya masuk DPD. Makanya supaya DPD ini kuat, jangan dibicarakan caranya melulu tapi kapan bergeraknya," pungkasnya.

Mendengar omongan Komeng, Dicky Chandra secara terang-terangan memberikan pujian. "Butuh orang yang berani, cerdas dan peduli untuk sebuah perubahan," kata dia sambil mengangkat satu jempol.

Baca Juga: Blak-blakan, Ini Alasan Rocky Gerung Yakin Sebut Akun Fufufafa Bukan Milik Gibran

Senada dengan hal itu, banyak netizen yang terkesan dengan aksi Komeng hingga membanding-bandingkannya dengan beberapa nama termasuk Fufufafa.

"Kalau begini mah cerdasan Komeng, literasinya juga bagus dibanding Fufufafa sama nebengers. Jauh bangets, sehat-sehat selalu senator Komeng," puji netizen.

"Lucu, bagusan Komeng timbang Samsul njir," kata yang lain.

"Ini lebih jelas bicaranya daripada Fufufafa," ungkap netizen.

"Beda kelas dengan Family Fufufafa," kata yang lain.

Komedian Komeng [Instagram/@komeng.original]Komedian Komeng [Instagram/@komeng.original]

Seperti diketahui, jejak digital akun Kaskus Fufufafa belakangan ramai diperbincangkan karena dinilai tak etis. Netizen pun mencari tahu siapa pemilik Fufufafa hingga dikaitkan dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #komeng #unjuk #gigi #jadi #senator #tuai #decak #kagum #literasinya #lebih #bagus #dibanding #fufufafa

KOMENTAR