Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Gigi dan Mulut, Kemenparekraf Gelar HKGN 2024 di Kawasan Wisata Kepulauan Seribu
Kemenparekraf Rayakan HKGN 2024 di Kepulauan Seribu (Dok. Istimewa)
11:32
24 September 2024

Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Gigi dan Mulut, Kemenparekraf Gelar HKGN 2024 di Kawasan Wisata Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu termasuk 11 destinasi wisata unggulan Indonesia yang sedang gencar diperkenalkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Ada berbagai cara untuk mempromosikan kawasan wisata tersebut, salah satunya melalui acara seperti Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2024 di Pulau Kelapa dan Pulau Macan. 

Bersama Formula dan International College of Dentist (ICD), acara ini terdiri dari aksi sosial edukasi kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis untuk masyarakat setempat. 

"Hari ini bertepatan dengan peringatan HKGN 2024 di Pulau Kelapa dan Pulau Macan, selain mengadakan aksi sosial edukasi, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis kepada warga setempat, kami juga meluncurkan salah satu produk inovatif kami yaitu Formula Flipgo X Wonderful Indonesia series," jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) pada acara peringatan HKGN 2024 di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Baca Juga: Kemenko Marves Ingin Wisatawan Keluarkan Uang Rp 3,8 Juta per Hari Tiap Kali Liburan, Caranya?

Produk ini merupakan kolaborasi yang bertujuan memperkenalkan 11 destinasi wisata unggulan di Indonesia, termasuk di dalamnya Kepulauan Seribu, mengingat animo masyarakat Indonesia saat ini yang sangat tinggi untuk berwisata.

Banyak keindahan destinasi wisata di Indonesia belum diketahui masyarakat umum. Sehingga dalam produk kolaborasi ini kami mencantumkan Trivia Fun Fact tentang keunikan utama 11 destinasi wisata unggulan tersebut dalam bentuk stiker yang bisa ditempelkan pada kemasan dan dapat dikoleksi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya menyampaikan, jika kegiatan yang diselenggarakan ini termasuk komitmen terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, pelestarian alam, dan budaya serta penguatan ekonomi lokal melalui edukasi bagi pelaku UMKM. 

"Mari bekerjasama untuk menjadikan parwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Karenanya, digelar pula beberapa aktivitas yang mendukung perkembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Kelapa bekerjasama dengan sejumlah mitra yang merupakan perusahaan asli Indonesia. 

Baca Juga: Pabrik Hyundai Cikarang, Destinasi Wisata Baru Antimainstream dan Tak Terduga

“Kami menghadirkan sejumlah praktisi yang memahami dan berpengalaman di bidang bisnis home stay untuk mengedukasi para pemilik home stay di Kepulauan Seribu agar mereka dapat mengelola home stay-nya dengan baik sehingga memberikan pelayanan dan pengalaman mengesankan bagi wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu," pungkas dia.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #tingkatkan #kesadaran #kesehatan #gigi #mulut #kemenparekraf #gelar #hkgn #2024 #kawasan #wisata #kepulauan #seribu

KOMENTAR