4 Tanda Kuat Anda sedang Menjalin Hubungan dengan Orang yang Benar-benar Setia, Salah Satunya Dia Terbuka Akan Masa Lalunya
Inilah 4 ciri orang setia. (Freepik)
06:34
20 September 2024

4 Tanda Kuat Anda sedang Menjalin Hubungan dengan Orang yang Benar-benar Setia, Salah Satunya Dia Terbuka Akan Masa Lalunya

 

 Tidak semua orang punya tingkat kesetiaan yang tinggi, terutama dalam hal hubungan romantis yang sedang dijalani.

Namun, bila sudah menyangkut hubungan romantis, Anda pasti ingin tahu dan memastikan bahwa Anda bersama seseorang yang tepat dan dapat dipercaya. 

Salah satu aspek yang wajib diperhatikan adalah soal kesetiaan. Menariknya, kesetiaan ternyata dapat di indentifikan melalui perilaku.

Dilansir dari Hack Spirit, Kamis (19/9), berikut 4 tanda pasangan Anda benar-benar orang yang setia. Adakah ciri ini dipasangan Anda?

1. Mereka berkomunikasi dengan Anda

Tanda utama yang perlu Anda perhatikan adalah tingkat komunikasi. Bahkan jika mereka lebih pendiam, pasangan yang setia akan terbuka kepada Anda dan berkomunikasi. 

Dia akan tertarik mengobrol dengan Anda dan membicarakan apa yang dia rasakan dalam hubungan tersebut serta apa yang dia pikirkan dan lihat dalam hidup. 

Percakapan sering kali menjadi dasar yang sangat kuat untuk melihat bagaimana suatu hubungan akan berjalan, meskipun yang terpenting adalah seberapa dalam hal yang Anda bicarakan, bukan seberapa banyak. 

Pasangan yang setia akan membiarkan Anda melihat siapa mereka sebenarnya di dalam dan membuka diri serta berkomunikasi dengan Anda secara nyata. 

2. Mereka menunjukkan emosi mereka 

Pasangan yang benar-benar setia tidak akan takut menunjukkan emosinya dan terbuka kepada Anda tentang perasaannya. 

Mereka akan bersedia mengatakan kebenaran kepada Anda bahkan tentang hal-hal yang mungkin tidak ingin Anda dengar. 

Misalnya, mungkin mereka sedang tidak dalam keadaan baik akhir-akhir ini atau mungkin mereka telah berhubungan dengan mantan pasangannya yang membuat mereka merasa bingung dan kesal. 

Mereka akan terus memberi tahu Anda tentang hal itu karena dalam suatu hubungan, mereka juga  mengharapkan keterbukaan emosional yang sama dari Anda.

Namun perlu diingat bahwa, pasangan yang tulus secara emosional tidak akan pernah menggunakan emosinya untuk memanipulasi atau membuat Anda tertipu. 

Mereka tidak akan mengharapkan Anda bertanggung jawab atau menjawab emosi mereka. Mereka akan bersikap jujur ​​dan berbagi perasaannya dengan Anda, alih-alih menjadikannya sebagai beban atau harapan bagi Anda. 

3. Mereka terbuka tentang masa lalu

Bagian dari kejujuran radikal yang dibawa oleh  pasangan setia adalah keterbukaan tentang masa lalu mereka.

Sekarang mereka mungkin tidak ingin membahas secara rinci tentang mantan pacar yang kasar yang menyebabkan mereka mengalami PTSD.  Namun setidaknya mereka akan mengakuinya dan membicarakan apa yang mereka bisa. 

Orang yang benar-benar setia tidak ingin menyembunyikan bagian apa pun dari dirinya karena mereka ingin dicintai apa adanya, bukan versi ideal yang mungkin Anda miliki. 

Mereka juga mengharapkan hal yang sama dari Anda. Mereka ingin melihat masa lalu Anda secara jujur ​​jika memungkinkan dan bagaimana Anda berhasil atau gagal menghadapi saat-saat dan pengalaman sulit tertentu yang menghampiri Anda, baik dalam hubungan atau bidang lainnya. 

4. Mereka berbicara tentang masa depan dengan Anda 

Berikutnya dalam tanda-tanda Anda menjalin hubungan dengan orang yang benar-benar setia adalah bahwa mereka tidak takut membicarakan masa depan dengan Anda. 

Ini bukan berarti mereka akan membuat janji yang tidak mereka maksudkan. Mereka justru akan mengingat masa depan hubungan tersebut dan ke mana arahnya. 

Mereka tidak berusaha untuk memainkan permainan apa pun atau melindungi taruhan mereka, dan mereka bersedia untuk memikirkan masa depan. 

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #kuat #anda #sedang #menjalin #hubungan #dengan #orang #yang #benar #benar #setia #salah #satunya #terbuka #akan #masa #lalunya

KOMENTAR