5 Alasan Mantan Langsung Unfollow Media Sosial setelah Putus, Salah Satunya Hemat Waktu dan Energi
Ada beberapa alasan mengapa mantan memutuskan langsung unfollow media sosial (unsplash/Shantanu Kumar).
06:08
19 September 2024

5 Alasan Mantan Langsung Unfollow Media Sosial setelah Putus, Salah Satunya Hemat Waktu dan Energi

 

 - Hubungan asmara yang berakhir sering kali membuat perasaan menjadi sakit. Masa berkabung di beberapa hari kemudian akan sangat lumrah terjadi.

Namun, tidak sedikit mereka yang baru saja putus dengan cepatnya menemukan penggantinya. Perilaku seperti ini bisa sangat menyakiti mantan.

Beberapa perilaku yang seringkali dilakukan mantan setelah putus adalah unfollow media sosial. Perilaku seseorang yang unfollow berbagai media sosial mantan nyatanya tidak sesederhana itu.

Ada beberapa alasan mengapa mantan memutuskan untuk unfollow media sosial. Dikutip dari Cultivate Therapy Group, berikut ini adalah beberapa alasan mantan auto unfollow media sosialmu setelah putus.

Recovery Time

Alasan pertama yaitu mantan butuh masa penyembuhan atau recovery time. Kandasnya hubungan asmara pasti meninggalkan luka di hati apapun alasannya.

Segala macam luka butuh masa penyembuhan. Melihat wajah atau mengetahui aktivitasmu di medsos bisa bikin luka tersebut lama sembuhnya.

Sudah Punya Pasangan Baru

Seperti disebutkan sebelumnya, seseorang bisa saja dengan cepat menemukan pasangan baru setelah putus. Melihat kemesraan ini tentunya akan sangat menyakitkan bagi mantan.

Proses move on pun bisa terhambat ketika melihat kemesraanmu dengan pasangan baru di timeline. Rasanya seperti mantan belum siap move on, namun harus dijejali dengan kebahagiaanmu dengan pasangan yang baru.

Menghindari Drama

Tidak sedikit mereka yang baru putus mengumbar segala sesuatu dari hubungannya yang sudah berakhir di media sosial. Seperti penyebab putus, sifat buruk mantan, dan masih banyak lagi.

Perilaku seperti ini tentu saja bisa memunculkan amarah, terutama mereka yang tahu akan segala cerita dalam hubungan tersebut. Keputusan unfollow media sosial mantan pun patut diambil demi menghindari segala bentuk drama yang mungkin terjadi.

Perpisahan yang Menyakitkan

Perpisahan yang menyakitkan bisa menyebabkan mantan auto unfollow media sosialmu. Perpisahan yang tidak baik-baik saja akan meninggalkan luka yang mendalam.

Masih follow mantan saja bisa mengingatkan kenangan buruk tersebut. Unfollow pun menjadi tindakan logis untuk mengatasinya.

Hemat Waktu dan Energi

Dikatakan sebelumnya bahwa mengetahui kegiatan mantan lewat media sosial bisa menghambat proses move on. Bahkan, mantan bisa saja berkabung seharian karena melihat kegiatanmu di media sosial.

Kalau sudah begini, tentu saja akan menghabiskan energi dan waktu yang sangat berharga. Maka dari itu, unfollow medsosmu jadi keputusan yang paling bijak untuk menghemat energi dan waktu.

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #alasan #mantan #langsung #unfollow #media #sosial #setelah #putus #salah #satunya #hemat #waktu #energi

KOMENTAR