Gaya Sederhana Kaesang di KPK, Beda Jauh saat Pamer Kemesraan di Amerika: Dari Tas Rp26 Juta hingga Sepatu Rp10 Juta
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mendatangi Gedung ACLC KPK, Selasa (17/9/2024). (ist)
16:11
18 September 2024

Gaya Sederhana Kaesang di KPK, Beda Jauh saat Pamer Kemesraan di Amerika: Dari Tas Rp26 Juta hingga Sepatu Rp10 Juta

Lama bungkam soal dugaan gratifikasi jet pribadi yang digunakannya bersama sang istri ke Amerika Serikat, Kaesang Pangarep tiba-tiba muncul untuk mendatangi gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada, Selasa (17/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, suami Erina Gudono ini tampak mengenakan busana formal simpel yang tidak mencolok. Saat itu, Kaesang Pangarep datang dengan mengenakan kemeja putih dengan paduan celana panjang hitam.

Kaesang Pangarep juga memadukannya dengan sepatu pantofel hitam, serta belt dan jam tangan senada. Gaya tersebut seolah berbanding terbalik dengan gaya putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut saat terakhir kali terlihat di Amerika Serikat.

Sebelum isu jet pribadi diperbincangkan publik, Erina Gudono memang tampak memamerkan sederet aktivitasnya bersama Kaesang Pangarep sebelum memulai orientasi program S2 Master of Science-nya di University of Pennsylvania (UPenn).

Baca Juga: Katanya Nebeng Teman, Segini Harga Tiket Private Jet Kaesang Jika Dijual Perseorangan

Keduanya terlihat berjalan-jalan di kawasan Santa Monica Pier. Dalam potret yang dibagikan Erina Gudono di akun Instagram, tampak dirinya tengah bergandengan tangan dengan Kaesang Pangarep.

Potret Kaesang Pangarep Kenakan Barang Mewah Saat Temani Erina Gudono S2 ke Amerika (Instagram)Potret Kaesang Pangarep Kenakan Barang Mewah Saat Temani Erina Gudono S2 ke Amerika (Instagram)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut bergaya casual kemeja navy dan celana panjang chinos untuk melengkapi penampilannya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga tampak membawa sebuah tas hitam dan sneakers senada yang usut punya usut berasal dari brand mewah terkenal dengan harga fantastis. 

Tasnya diketahui merupakan Rimowa Flap Backpack Large yang menurut situs resminya dibanderol mencapai 1.725 USD atau Rp26,6 jutaan. Sementara sepatunya adalah koleksi dari rumah mode Spanyol, Loewe.

Sepatu itu adalah serie Loewe x ON Cloudtilt All Black yang harganya mencapai Rp10 juta di situs Senikersku. Sepatu kets ringan berbahan poliester dengan sol busa ringan dan bantalan karet ini memiliki model yang unik.

Baca Juga: Kaesang Ngaku Nebeng Pesawat Jet Teman, Keluarga Mulyono Dicap Gak Punya Malu: Dipikir Kita Bego!

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep saat ini tengah menjadi sorotan karena gaya hidupnya yang mewah bersama sang istri, hingga dikaitkan dengan isu gratifikasi sebagai anak dari orang nomor satu di Indonesia.

Namun kedatangannya ke kantor KPK kata dia merupakan inisiatif sendiri. Adik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming itu mangaku bila kepergiannya ke Amerika menaiki jet pribadi milik kawannya.

"Sebagai warga negara yang baik, saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat, saya datang ke sini bukan karna undangan, bukan karna panggilan tapi inisiatif saya sendiri," ungkap Kaesang.

"Dan tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau bahasa bekennya nebeng, nebeng pesawatnya temen saya," klaim putra ketiga Presiden Jokowi itu.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #gaya #sederhana #kaesang #beda #jauh #saat #pamer #kemesraan #amerika #dari #rp26 #juta #hingga #sepatu #rp10 #juta

KOMENTAR