Siapa Madam Pang? Sesumbar Thailand Tak Pernah Kalah dari Timnas Indonesia di Piala AFF
Siapa Madam Pang? Sesumbar Thailand Tak Pernah Kalah dari Timnas Indonesia di Piala AFF (Instagram)
19:30
14 September 2024

Siapa Madam Pang? Sesumbar Thailand Tak Pernah Kalah dari Timnas Indonesia di Piala AFF

Sosok Madam Pang ramai dibicarakan usai menyindir Timnas Indonesia yang tak pernah menang atas Timnas Thailand di Piala AFF. Kalimat tersebut ia sampaikan usai mengakui kehebatan Timnas karena bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Di Piala AFF, baik Indonesia maupun negara lain sama-sama menakutkan. Timnas Indonesia tim yang bagus dan terbukti lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” ujar Madam Pang.

“Namun, di Piala AFF belakangan ini, Thailand belum pernah kalah dari Indonesia,” lanjut wanita yang memang memiliki pengaruh cukup kuat di dunia persepakbolaan Thailand tersebut.

Apa yang dikatakan oleh Madam Pang memang benar karena Timnas Indonesia selalu kalah dari Thailand di Piala AFF. Ini jugalah yang membuat Indonesia dikenal sebagai spesialis runner-up.

Baca Juga: Here We Go! Welber Jardim Dkk Bakal Kompetisi di Spanyol

Siapa Madam Pang?

Lahir pada tahun 1996 di Bangkok, Madam Pang merupakan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). Tak hanya itu, wanita dengan nama asli Nualphan Lamsam ini juga mengemban amanat sebagai politisi Partai Demokrat, CEO Asuransi Muang Thai, Konsul Kehormatan Konsulat Lithuania di Bangkok, dan baru-baru ini menjadi manajer liga utama Thailand Port Footbal Club.

Madam Pang memang dikenal membawa cukup banyak gebrakan bagi Timnas Thailand. Di akhir bulan Agustus lalu Madam Pang memanggil satu pemain keturunan Grade A, Jake Tyler Fleischer untuk mengikuti Pemusatan latihan (TC) Timnas Thailand U17 untuk turnamen Kualifikasi Piala Asia U17 tahun 2025. Saat ini, Jake Tyler tengah memperkuat tim akademi klub Premier League, Leicester City U15.

Timnas Indonesia siap perbaiki rekor di AFF

Sejauh ini, Indonesia sudah berlangganan sampai enam kali menjadi runner-up di Piala AFF. Namun, Shin Tae-yong tengah berupaya memperbaiki rekor tersebut dan membawa pulang gelar juara.

Demi mendapatkan hasil tersebut, Shin Tae-yong diperkirakan akan menurunkan pemain-pemain muda dari Timnas U-22 supaya skuad senior bisa fokus pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di Piala AFF 2024 ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Sementara itu, Thailand tergabung dalam Group A bersama Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Brunei/Timor Leste.

Baca Juga: Mauro Zijlstra: Hati-hati Rafael Struick

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #siapa #madam #pang #sesumbar #thailand #pernah #kalah #dari #timnas #indonesia #piala

KOMENTAR