5 Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Seseorang Benar-benar Jatuh Cinta pada Anda, Salah Satunya Melakukan Kontak Mata
tanda bahasa tubuh yang jarang diketahui yang menunjukkan seseorang benar-benar jatuh cinta (freepik)
06:32
13 September 2024

5 Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Seseorang Benar-benar Jatuh Cinta pada Anda, Salah Satunya Melakukan Kontak Mata

Kita semua ingin percaya pada cinta. Namun, bagaimana Anda bisa tahu jika seseorang benar-benar mencintai Anda Sering kali tanda ini tidak terlihat dengan jelas.

Alhasil, ini dapat membuat keadaan sedikit tegang dan tidak nyaman. Anda mungkin pernah menghabiskan waktu dan mencoba untuk membaca hal-hal yang tersirat, mengartikan setiap kata, setiap pandangan, setiap sentuhan orang yang Anda sukai.

Dan apa yang Anda dapatkan sebagai balasannya? Anda dapat menebaknya, banyak sekali kebingungan dan ketidakpastian.

Dan keraguan serta kekhawatiran ini perlahan menggerogoti Anda saat Anda membuang waktu berjam-jam.

Menafsirkan tanda-tanda cinta yang samar merupakan perjuangan yang umum. Cinta itu benar-benar hal yang membingungkan.

Namun mungkin, mungkin saja, tanda-tandanya ada dan Anda tidak melihatnya. Anda mungkin memiliki lebih banyak cinta daripada yang Anda kira.

Hari ini, kita akan membahas 5 tanda bahasa tubuh yang jarang diketahui yang menunjukkan seseorang benar-benar mencintai Anda, seperti yang dikutip dari Hack Spirit, Jumat (13/9) dibawah ini.

1. Mereka mencondongkan tubuhnya saat Anda berbicara

Tubuh kita berkomunikasi tanpa kata-kata dan Anda mungkin mendapati diri Anda menikmati waktu terbaik bersama seseorang.

Lalu, kalian mungkin mulai memperhatikan bahasa tubuh masing-masing, kalian berdua mencondongkan tubuh begitu dekat satu sama lain, hingga hampir bersentuhan.

Meskipun menghargai ruang pribadi masing-masing, mencondongkan tubuh ke arah orang lain merupakan tanda bahasa tubuh yang kuat akan ketertarikan dan ketertarikan.

Ini menunjukkan bahwa orang tersebut benar-benar terlibat dan menaruh perhatian pada apa yang Anda katakan.

Mereka ingin mendengar setiap kata, setiap detail, dan dengan mencondongkan tubuh, mereka mengekspresikannya secara non-verbal.

Di lain waktu saat Anda bersama seseorang yang spesial, perhatikan apakah mereka mendengarkan pembicaraan Anda; ini bisa jadi merupakan tanda yang menunjukkan perasaan mereka yang sebenarnya terhadap Anda.

2. Mereka mencerminkan gerakan Anda

Pencerminan adalah fenomena psikologis yang telah diteliti dengan baik di mana orang cenderung meniru dan mengulangi tindakan serta perilaku orang yang mereka minati.

Sering kali itu terjadi di bawah sadar (meskipun beberapa orang menggunakannya secara sadar), dan sering kali merupakan tanda ketertarikan yang pasti.

Bila seseorang kerap meniru gerakan Anda, mereka menyilangkan kaki saat Anda melakukannya, atau mereka menyesap minuman mereka pada saat yang sama, ini merupakan indikasi yang cukup bagus bahwa mereka setidaknya memendam perasaan positif terhadap Anda!

Itu cara tubuh mereka menyesuaikan diri dengan tubuh Anda, dan Anda tentu tidak ingin menyesuaikan diri dengan seseorang yang tidak Anda sukai sekarang, bukan?

3. Mereka melakukan kontak mata (atau menjadi terlalu gugup untuk menatap Anda)

Kontak mata berjalan satu dari dua arah saat kita sedang jatuh cinta. Entah kita menyelaminya lebih dalam dan bermakna dan ingin tenggelam ke dalam iris mata mereka dan hidup di sana.

Atau, kita menjadi begitu cemas dan gugup sehingga kita hampir tidak mampu menatap mereka. Jadi, perhatikan setiap penyimpangan dalam kontak mata orang ini.

Apakah mereka menatap begitu dalam ke tengkorak Anda, sampai-sampai Anda bertanya-tanya apakah mereka mungkin menembus sesuatu?

Atau apakah mereka menjadi begitu bersemangat dan terganggu, hingga merasa hampir mustahil untuk menatap Anda barang sedetik pun?

Bila seseorang kerap menatap Anda, tanpa perlu mengalihkan pandangannya, itu artinya mereka tengah berusaha terhubung denganmu pada level yang lebih dalam.

Mereka mungkin juga ingin berhubungan, tetapi mereka sangat gugup sehingga tubuh mereka terkejut. Jika demikian, bantulah mereka dan yakinkan mereka.

6. Mereka memperhatikan detail tentang Anda

Anda tahu ketika Anda terbawa suasana saat menceritakan kepada rekan kerja tentang apa yang Anda lakukan di akhir pekan (sebuah cerita yang cukup membosankan yang hanya melibatkan kelas spinning dan berbagai gelas anggur.)

Semua orang nampaknya kehilangan minat pada narasi Anda, kecuali satu orang itu, yang justru meminta lebih banyak rincian.

Seseorang yang mendorong Anda untuk menceritakan lebih banyak, yang mengingat bahkan detail sekecil apa pun yang Anda bagikan kepadanya, dan menunjukkan minat pada apa yang Anda lakukan setiap hari mungkin akan jadi penyemangat Anda.

Memberikan seseorang perhatian penuh dan bahkan meminta mereka untuk berbagi lebih banyak mengungkapkan hal kepada kita adalah tanda ketertarikan yang cukup besar.

5. Mereka mengangguk saat Anda berbicara

Mengangguk merupakan tanda persetujuan dan pengertian yang sederhana namun kuat. Dan meskipun ini bukan berarti Anda.

Jika seseorang yang Anda minati melakukan ini dan sebaliknya, kemungkinan besar akan menunjukkan apresiasi dan ketertarikan pada apa yang Anda katakan, secara non-verbal.

Ini adalah tindakan kecil yang dapat sangat berarti dalam mengungkap bahwa seseorang benar-benar peduli pada kita dan menghargai pendapat atau ide yang ingin kita bagikan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #bahasa #tubuh #yang #menunjukkan #seseorang #benar #benar #jatuh #cinta #pada #anda #salah #satunya #melakukan #kontak #mata

KOMENTAR