5 Rekomendasi Film Fedi Nuril: Sering Jadi Bintang Utama, Kini Diledek Cuma Figuran usai Sentil Erick Thohir
Potret Fedi Nuril. (Instagram.com/@fedinuril)
19:30
12 September 2024

5 Rekomendasi Film Fedi Nuril: Sering Jadi Bintang Utama, Kini Diledek Cuma Figuran usai Sentil Erick Thohir

Hiruk-pikuk dunia politik di tahun 2024 kerap memanen kritikan warganet, salah satunya dari aktor Fedi Nuril. Bahkan Fedi tak segan meladeni beberapa akun X yang diduga adalah buzzer.

Salah satu topik yang baru-baru ini disentil Fedi adalah video Erick Thohir yang sedang makan di salah satu warung.

"Waduh, lapak gue diambil. Ketikung lagi, deh, piala Oscar gue," sindir Fedi karena Erick yang diduga hanya membuat video pencitraan di warung sederhana tersebut.

Sindiran Fedi Nuril terhadap Erick Thohir, berujung membuatnya diledek aktor figuran. (X)Sindiran Fedi Nuril terhadap Erick Thohir, berujung membuatnya diledek aktor figuran. (X)

Unggahan Fedi lalu dikutip oleh akun X @/kurawa yang mengklaim sang aktor sebagai "Anak Abah" dan sengaja mengungkit lagi video lawas Erick. Unggahannya lalu ditanggapi disetujui oleh akun @/Dyananjani89.

Baca Juga: Respons Menohok Fedi Nuril Tanggapi Video Erick Thohir Akting Makan di Pinggir Jalan: Ketikung Lagi Piala Oscar Gue

"Emang cuma Artis doang yang boleh kalau Makan diambil video / Potonya. NAH LOE JADI ARTIS JUGA CUMA FIGURAN NGIMPI PENGEN DAPAT OSCAR. Nyadar posisi dikit lah @realfedinuril," balas akun X @/Dyananjani89, dilihat pada Kamis (12/9/2024).

Fedi sendiri menanggapi sentilan tersebut dengan penuh tawa. Namun sejatinya, benarkah Fedi Nuril cuma berperan sebagai artis figuran?

Fedi Nuril Sering Jadi Pemeran Utama

Potret Fedi Nuril. (Instagram.com/@fedinuril)Potret Fedi Nuril. (Instagram.com/@fedinuril)

Dikutip dari berbagai sumber, Fedi Nuril mengawali kariernya sebagai model catwalk, sampai akhirnya mendapatkan tawaran sebagai salah satu pemeran utama di film "Mengejar Matahari" (2004).

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang diperankan Fedi sebagai bintang utamanya:

Baca Juga: KPU Pakai Dana Pemilu buat Sewa Private Jet, Fedi Nuril: Heh Loyang Bakwan...

1. Garasi (2006)

Film drama musikal ini mengisahkan perjalanan tiga remaja yang hidup dari bermain musik. Fedi Nuril berperan menjadi salah satu personel band Garasi, yakni Aga. Selain Fedi, film ini dibintangi juga oleh Ayu Ratna dan Aries Budiman.

2. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Film religi hasil adaptasi novel Habiburrahman El Shirazy ini mendapat atensi yang sangat besar saat perilisannya, bahkan membuat nama Fedi Nuril melambung sebagai aktor dengan peran poligami.

Fedi berperan sebagai Fahri bin Abdullah Shiddiq yang merupakan pelajar Indonesia yang sedang berkuliah di Al-Azhar, Kairo, Mesir. Selain Fedi, film ini juga dibintangi oleh Rianti Cartwright dan Carissa Putri.

3. Get Married 3 (2011)

Fedi Nuril didapuk menjadi pengganti Richard Kevin dan Nino Fernandez dalam memerankan Rendy, sang tokoh utama film "Get Married". Dalam film drama komedi ini, Fedi beradu akting dengan Nirina Zubir.

4. 5 cm (2012)

Selain identik dengan peran Fahri, Fedi Nuril juga sangat melekat dengan sosok Genta, salah satu dari 5 sahabat yang bertekad mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Mahameru.

Perjuangan dan interaksi Fedi dengan kawan-kawannya ini yang tergambar di film "5 cm" yang turut dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Saykoji, Denny Sumargo, dan Pevita Pearce ini.

5. Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Tak cuma mempertemukan kembali Fedi Nuril dengan Raline Shah, film drama adaptasi dari novel karya Asma Nadia ini juga membuat sosok Fedi kembali lekat dengan peran suami yang berpoligami. Selain dengan Raline, Fedi juga beradu akting dengan Laudya Cynthia Bella di film ini.

Tentu masih banyak film lain yang dibintangi Fedi di sepanjang kariernya dan kebanyakan menjadikannya sebagai tokoh utama. Namun setidaknya ada satu film yang pernah menjadikan Fedi sebagai figuran, yakni "The Guys" (2017) yang disutradari Raditya Dika.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #rekomendasi #film #fedi #nuril #sering #jadi #bintang #utama #kini #diledek #cuma #figuran #usai #sentil #erick #thohir

KOMENTAR