Prestasi Ernest Prakasa: Semprot Menkominfo Budi Arie yang Bela Kaesang-Erina Gudono
Ernest Prakasa (Instagram)
18:22
12 September 2024

Prestasi Ernest Prakasa: Semprot Menkominfo Budi Arie yang Bela Kaesang-Erina Gudono

Komedian sekaligus sineas Ernest Prakasa menyindir Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi untuk tak ikut menanggapi polemik jet pribadi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sontak, publik mempertanyakan prestasi Ernest Prakasa yang sebegitu berani untuk meyinggung orang sekelas menteri seperti Budi Arie.

Adapun Ernest Prakasa mengunggah cuitan yang mengomentari sikap Budi Arie i yang tampak membela Kaesang soal dugaan kepemilkan jet pribadi.

Ernest Prakasa dinilai terlampau nekat lantaran menggunakan bahasa yang cenderung kasar ke sosok Budi Arie.

Baca Juga: Sindiran Menohok Feni Rose ke Erina Gudono Sekaligus Budi Arie: Orang Hamil...

"Mendingan diem kata gua mah," cuit Ernest Prakasa via akun X (sebelumnya Twitter), dikutip Kamis (12/9/2024).

Lantas, kembali ke pertanyaan, apa prestasi Ernest Prakasa sehingga ia berani menyindir Budi Arie?

Menkominfo Budi Arie dan Ernest Prakasa. [Suara/Bagaskara] [Instagram/ernestprakasa]Menkominfo Budi Arie dan Ernest Prakasa. [Suara/Bagaskara] [Instagram/ernestprakasa]

Jebolan SUCI peraih Piala JAFF

Sebelum nyemplung ke dunia komedi, Ernest Prakasa berkarier sebagai seorang penyiar radio di stasiun radio Paramuda Bandung.

Ia lalu menjajal karier di dunia rekaman musik sebagai asisten manajer di perusahaan produsen musik Sony BMG Indonesia dan lalu Dr. M.

Baca Juga: Katanya Bukan Gibran, Kok Jokowi Minta Akun Chilli Pari Akur dengan Kaesang? 'Kalian Jauh dari Orang Tua...'

Baru pada tahun 2011, Ernest memberanikan diri untuk nyemplung di dunia komedi dengan mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim pertama alias SUCI 1.

Kendati tak punya pengalaman di bidang lawak tunggal, Ernest Prakasa berhasil merebut juara ketiga dalam ajang itu.

Ernest Prakasa (YouTube/HAHAHA TV)Ernest Prakasa (YouTube/HAHAHA TV)

Pelawak kelahiran Jakarta ini juga sempat digandeng oleh Raditya Dika untuk mendirikan komunitas Stand Up Indo yang dianggotai oleh Pandji Pragiwaksono, Isman H. Suryaman dan Ryan Adriandhy.

Sebagai pendatang baru di dunia komedi, Ernest Prakasa telah menorehkan prestasi dengan berhasil menyelenggarakan tur di seluruh daerah di Indonesia dari Sumatera hingga Sulawesi.

Selain itu, alumnus Universitas Padjajaran, Bandung ini juga menjajal karier di bidang sinema. Ia membintangi segudang film komedi dengan debutnya di film Make Money.

Ernest Prakasa juga kemudian membintangi beberapa film lainnya yakni Comic 8, Kukejar Cinta ke Negeri Cina, dan Rudy Habibie.

Usut punya usut, komika berusia 42 tahun ini juga punya kepiawaian sebagai seorang penulis cerita film sekaligus sutradara.

Ia berhasil menyutradarai film-film sukses seperti Cek Toko Sebelah, Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, hingga Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan.

Prestasi Ernest dalam dunia sinema juga berbuah manis, lantaran ia sempat mendapatkan penghargaan dari Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) sebagai Best Director.

Ia juga menyabet penghargaan Penulis Skenario Asli Terbaik yang dianugerahkan oleh Festival Film Indonesia untuk filmnya, Cek Toko Sebelah.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #prestasi #ernest #prakasa #semprot #menkominfo #budi #arie #yang #bela #kaesang #erina #gudono

KOMENTAR