Bos Sido Muncul Cerita Rasanya Kerja 53 Tahun di Pabrik Keluarga: Kepaksa...
Bos Sidomuncul Irwan Hidayat berbincang dengan Putri Tanjung (YouTube/CXO Media)
11:02
12 September 2024

Bos Sido Muncul Cerita Rasanya Kerja 53 Tahun di Pabrik Keluarga: Kepaksa...

Putri Tanjung baru-baru ini mengundang direktur utama Sido Muncul, Irwan Hidayat di podcastnya, CXO Media. Dalam diskusi keduanya, terungkap bagaimana kesederhanaan bos Sido Muncul tersebut.

Irwan Hidayat mengaku sudah bekerja di pabrik keluarga selama 53 tahun. Ia kemudian menceritakan awal mula kariernya yang bekerja di perusahaan farmasi.

"Waktu itu saya kerja di farmasi pertama, di farmasi itu setahun dari 1968, tempat om saya. Terus akhirnya saya mikir, 'Iya ya, tempat saya itu ada Sido Muncul, papah mamah saya itu punya Sido Muncul, kenapa ya kok saya mati-matian di tempat ini?'" kenang Irwan seperti dikutip dari YouTube CXO Media, Kamis (12/9/2024).

Setelah satu tahun kerja, ia memutuskan untuk mengembangkan perusahaan milik kedua orang tuanya. Irwan pun menjabat sebagai sales, atau sekarang dinamakan marketing di Sido Muncul

Baca Juga: Kabar Terbaru Stafsus Milenial Presiden Jokowi, Viral Digaji Rp51 Juta

"Nah langsung saya pindah. Saya pamit, terus saya bilang mau masuk Sido Muncul. Masuk di Sido Muncul, ya itu (saya di bagian) marketing aja. Waktu itu gak ada marketing, namanya sales. Pokoknya saya di situ aja. Terus di situ aja," cerita Irwan.

Bos Sidomuncul Irwan Hidayat berbincang dengan Putri Tanjung (YouTube/CXO Media)Bos Sidomuncul Irwan Hidayat berbincang dengan Putri Tanjung (YouTube/CXO Media)

Dalam kesempatan ini, Irwan mengaku memang terpaksa bekerja di perusahaan keluarga karena tidak memiliki pendidikan. Selain itu, ia mengaku reputasinya saat muda tidak begitu bagus dan dikenal suka berpesta.

"Jadi ya dulu emang kepaksa (kerja di perusahaan keluarga). Mau kerja di mana? Karena gak punya pendidikan. Jadi orang juga ngerti saya itu, saya gak mungkin lah kerja sama orang waktu itu," kata Irwan.

"Gak ada yang mau nerima saya (karena) gak punya pendidikan. Udah gitu reputasinya saya bukan reputasi pekerja, tapi reputasi party party. Jadi gak mungkin lah saya bisa kerja (sama orang)," sambungnya.

Cerita bos Sido Muncul itu langsung ramai menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang memuji sosok Irwan Hidayat sebagai pengusaha sejati.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Irwan Hidayat: Pengusaha Tajir Tak Suka Flexing, Beda dengan Kaesang-Erina

"Pak Irwan ini contoh sisi lain enterpreneur yang berbeda. Biasanya pengusaha selalu menggebu-gebu cari ide. Sedangkan pak Irwan 'ya gimana ga punya ide yasudah'," puji warganet.

"Salut pak Irwan gak banyak teori langsung praktek saja, ini baru pengusaha," tambah yang lain.

"Beliau ini orang hebat yang sangat-sangat rendah hati. Beliau menutupi kehebatannya dengan mengatakan bahwa hidup itu mengalir saja. Luar biasa, contoh buat kita semua," komentar warganet.

"Saya ucapkan terima kasih pak karena udah buat tolak angin, karena solusi keluarga di saat masuk angin," ucap warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sido #muncul #cerita #rasanya #kerja #tahun #pabrik #keluarga #kepaksa

KOMENTAR