Kebalikan dari Erina Gudono, Momen Jokowi Makan Soto Bareng Jan Ethes Jadi Perbincangan: Kembali ke Setelan Awal?
Erina Gudono, Kaesang, Jan Ethes, Presiden Jokowi. [Kolase Instagram]
19:20
11 September 2024

Kebalikan dari Erina Gudono, Momen Jokowi Makan Soto Bareng Jan Ethes Jadi Perbincangan: Kembali ke Setelan Awal?

Di tengah keramaian isu Erina Gudono dan Kaesang Pangarep bepergian dengan privat jet dan makan makanan mewah, Presiden Joko Widodo terciduk makan di sebuah warung soto.

Presiden Jokowi tak sendirian. Selain bersama paspampres, ia juga ditemani cucu pertamanya yakni Jan Ethes Sri Narendra.

Momen ini tertangkap kamera ponsel pelanggan soto Boyolali yang diduga terletak di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. 

Jokowi tampil santai dengan kaos putih lengan panjang. Ia duduk di sebuah kursi kayu berdampingan dengan Jan Ethes. Beberapa pengunjung tampak menghampiri presiden untuk berfoto bersama.

Baca Juga: Teriakkan "Mulyono" Menggema GBK saat Jokowi Salaman dengan Shin Tae-yong, Mulut Netizen Kayak Silet

Selesai makan soto Boyolali tersebut, Jokowi nampak membawa dua kantong plastik yang ia bawa pulang.

Momen Jokowi menampilkan kesederhanaan itu mendapat beragam respons netizen. Bahkan, beberapa netizen mengaitkannya dengan tingkah polah anak dan menantunya yang sedang disorot karena bergaya hidup mewah.

"Tau nggak, Pak Jokowi itu sedang mengajarkan cucunya untuk bekal di masa depan agar tidak sombong dan bersikap sederhana meski jadi orang hebat," tulis netizen.

"Kembali ke setelan awal," sindir netizen lain.

Seperti diketahui, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, tengah menjadi bulan-bulanan publik karena ketahuan bepergian ke Amerika Serikat dengan menaiki sebuah privat jet mewah.

Baca Juga: Jhonny PDIP Minta Parpol Tak Lelet Tunjuk Pengganti Heru Buri di Jakarta, Ujungnya Jokowi yang Tentukan

Tak sampai di situ, Erina Gudono juga mengunggah tengah makan roti seharga Rp400 ribu di tengah suasana panas masyarakat Indonesia berjuang membatalkan RUU Pilkada.

Aksi flexing pasangan suami istri itu ramai dikuliti warganet hingga membuat Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengklarifikasinya.

Menurut Budi, Erina Gudono naik privat jet karena istri Kaesang itu sedang hamil besar dan tak bisa naik pesawat komersil.

"Istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan enggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh," kata Budi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9).

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kebalikan #dari #erina #gudono #momen #jokowi #makan #soto #bareng #ethes #jadi #perbincangan #kembali #setelan #awal

KOMENTAR