Cak Imin Cuma Anggap Mahfud MD Sebagai Lawan Debat Semalam, Gibran Bagaimana?
Capres dan cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan keterangan pers usai debat keempat Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. (Suara.com/Dea)
10:30
22 Januari 2024

Cak Imin Cuma Anggap Mahfud MD Sebagai Lawan Debat Semalam, Gibran Bagaimana?

Pernyataan calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin usai mengikuti Debat Cawapres menuai sorotan publik.

Bak tak menganggap keberadaan Gibran Rakabuming Raka di Debat Cawapres, Cak Imin hanya berterima kasih kepada Mahfud MD yang sudah menjadi lawan debatnya semalam. 

"Saya berterima kasih kepada Profesor Mahfud yang telah menjadi lawan debat," kata Cak Imin dikutip dari unggahan akun X @/BangPino_, Senin (22/1/2024).

"Sebab lawan debat itu teman berpikir, mencari solusi, mengadu argumen untuk mencari jalan terbaik untuk bangsa kita," lanjutnya.

Dalam pernyataannya usai mengikuti Debat Cawapres, Cak Imin juga turut berterima kasih kepada  beberapa pihak lain yang sudah banyak memberikan masukan untuknya.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh kaum muda, teman-teman yang begitu semangat memberi masukan, pikiran, gagasan, dan idealisme untuk menata bangsa ini," ucap Cak Imin.

Tak berhenti di situ, pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 ini juga sempat berseloroh bahwa dirinya akan segera menelepon Thomas alias Tom Lembong usai Debat Cawapres.

"Saya sebentar lagi akan telepon Pak Lembong. Bukan minta masukan, telepon Pak Lembong 'Ada yang rindu rupanya'," ucap Cak Imin.

Seperti diketahui, nama Tom Lembong sempat beberapa kali disinggung oleh calon wakil presiden nomor urut 2 dalam Debat Cawapres.

Gibran Rakabuming Raka menyebut jika Cak Imin mendapatkan contekan materi debat dari Tom Lembong. Selain itu, putra Presiden Joko Widodo itu juga menyebut nama Tom Lembong di sesi tanya jawab dengan Cak Imin.

"Akan saya gunakan apabila pertanyaannya belum jelas. Bagaimana Gus? Saya jelaskan juga gak papa? lithium ferro phosphate. Itu sering digaungkan Pak Thomas Lembong itu," tanya Gibran.

"Di sini bukan tebak-tebakan defisnisi bukan tebak-tebakan singkatan kita levelnya policy dan kebijakan, prinsipnya sederhana semua kembali pada etika," balas Cak Imin.

"Mungkin Gus Muhaimin juga tak paham dengan pertanyaan yang diberikan ke saya. Mungkin dapat contekan dari Pak Tom Lembong itu," kata Gibran.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #imin #cuma #anggap #mahfud #sebagai #lawan #debat #semalam #gibran #bagaimana

KOMENTAR