Beredar Video Penonton di GBK Teriak 'Mulyono' Usai Laga Timnas Indonesia, Netizen: Bukti Sudah Muak
Timnas Indonesia yang berlaga di putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Screenshot official website PSSI/PSSI.org)
14:45
11 September 2024

Beredar Video Penonton di GBK Teriak 'Mulyono' Usai Laga Timnas Indonesia, Netizen: Bukti Sudah Muak

Beredar video yang merekam momen penonton berteriak 'Mulyono' usai laga Timnas Indonesia vs Australia selesai digelar di SUGBK pada Selasa (10/9/2024).

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun X @/triwul82 pada Rabu (11/9/2024). "Teriakan 'Mulyono' menggema di GBK," tulis akun X tersebut.

Dalam video tersebut, tampak momen ketika Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia berjalan ke pinggir lapangan usai pertandingan selesai.

Mereka terlihat dihampiri oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang kala itu turun dari tribun penonton ke lapangan didampingi Erick Thohir dan Dito Ariotedjo.

Baca Juga: 3 Pemain Keturunan Ini Bisa Selesaikan Masalah Lini Depan Timnas Indonesia, No.1 Gacor di Liga Belanda

Di awali Shin Tae-yong, para punggawa Timnas Indonesia lantas satu per satu berjabatan tangan dengan Jokowi, Erick Thohir, dan Dito Ariotedjo.

Ketika Jay Idzes Cs bersalaman dengan Jokowi, terdengar teriakan 'Mulyono' dari penonton. Diketahui, Mulyono merupakan nama kecil dari Jokowi.

Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers usai menyaksikan laga timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. (ANTARA/Benardy Ferdiansyah)Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers usai menyaksikan laga timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. (ANTARA/Benardy Ferdiansyah)

Nama Mulyono diubah karena saat itu Jokowi sering sakit-sakitan. Joko Widodo sendiri memiliki arti anak laki-laki sejahtera, sehat selalu, dan selamat.

Momen para penonton di SUGBK berteriak 'Mulyono' ini kemudian viral. Beragam komentar dilontarkan oleh warganet di media sosial X.

"Bukti sudah muak lihat Mulyono sekeluarga," ujar warganet.

Baca Juga: Momen Calvin Verdonk Permalukan 2 Pemain Australia, Jatuh Tersungkur saat Adu Bodi

"Pantas muka Mulyono asem gitu di kamera," timpal warganet.

"Tambahin 'out' harusnya," imbuh warganet.

"Gimana perasaannya ya,"tambah warganet.

"Wes hilang martabatnya. Sopo sing ndisiki cidro wahyune bakal sirno," komentar warganet lainnya lagi.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #beredar #video #penonton #teriak #mulyono #usai #laga #timnas #indonesia #netizen #bukti #sudah #muak

KOMENTAR