Siapa Poppy Capella? Petinggi Miss Universe Indonesia Punya Jabatan Baru dan Mentereng di Dua Negara
Poppy Capella (instagram/poppycapella_)
20:46
10 September 2024

Siapa Poppy Capella? Petinggi Miss Universe Indonesia Punya Jabatan Baru dan Mentereng di Dua Negara

Menjelang acara Miss Universe 2024, Organisasi Miss Universe (MUO) mengumumkan sejumlah direktur nasional baru untuk berbagai negara. Salah satu nama yang kembali disebut adalah Poppy Capella, yang kini mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Direktur Nasional Miss Universe di dua negara, yaitu Uni Emirat Arab (UEA) dan Siprus. 

Poppy sempat menegaskan bahwa peran ini memberikan dorongan besar baginya untuk memberikan pengaruh positif dan mendukung pemberdayaan perempuan agar mereka dapat mencapai potensi maksimal.

Hal ini tak lepas dari insiden pada 2023, ketika sejumlah finalis Miss Universe Indonesia (MUID) melaporkan adanya dugaan pelecehan seksual saat proses body checking ke Polda Metro Jaya.

Saat itu, Poppy Capella, yang menjabat sebagai Direktur Nasional Miss Universe Indonesia, menyatakan tidak pernah mengetahui, memerintahkan, atau membiarkan tindak kekerasan seksual atau pelecehan tersebut terjadi. Meski demikian, pengumuman ini mencatat sejarah baru dalam dunia Miss Universe.

Baca Juga: Tak Sekadar Cantik, Inilah Kualitas yang Diburu Miss Universe Indonesia!

Miss Universe 2024 akan menjadi momen bersejarah bagi Uni Emirat Arab yang untuk pertama kalinya mengirimkan wakilnya ke ajang ini. Terakhir kali Siprus mengirimkan perwakilannya adalah pada Miss Universe 2021 yang diadakan di Amerika Serikat.

Banyak yang penasaran dan ingin tahu, siapa Poppy Capella? Daripada penasaran, simak ulasannya di bawah ini yuk! 

Profil Poppy Capella

Poppy Capella merupakan pengusaha di balik PT Capella Swastika Karya, perusahaan yang saat ini memegang lisensi Miss Universe Indonesia. Sebelumnya, lisensi ini dipegang dan dikelola oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Menurut laporan dari berbagai sumber, Poppy sengaja mengambil kesempatan menjadi pemegang lisensi baru Miss Universe Indonesia.

Baca Juga: Cerita Ravena Wulandari, Satu-Satunya Finalis Berjilbab di Miss Universe Indonesia 2024

Ia berhasil menjalin kerja sama dengan JKN Global Group, perusahaan asal Thailand yang mengakuisisi Miss Universe Organization pada 2022. Setelah mendapatkan lisensi tersebut, Poppy mendirikan ajang Miss Universe Indonesia dan menjadi Direktur Nasional.

Pada 21 Februari 2023 lalu, ajang Miss Universe Indonesia resmi diluncurkan di Bali, dengan menghadirkan tiga pemenang utama Miss Universe 2022. Poppy Capella mengungkapkan bahwa sejak lama ia memiliki impian untuk membuat kompetisi kecantikan sendiri.

Ia juga menyebut bahwa meskipun sempat bermimpi menjadi model, hal tersebut terhalang oleh beberapa faktor, termasuk tinggi badan.

Selain menangani Miss Universe Indonesia, Poppy Capella juga memegang lisensi Miss Universe Malaysia. Seperti itulah penjelasan tentang siapa Poppy Capella.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #siapa #poppy #capella #petinggi #miss #universe #indonesia #punya #jabatan #baru #mentereng #negara

KOMENTAR